nhk

Seri 4 One Prix Sentul 2019: Race 1 Bebek 150 cc 4T Novice, M. Murobbil Dari Proliner Juara

ManiakMotor – Robby Sakera alias Muh. Robbil Vitoni start dari grid ke-4 di race-1 seri 4 One Prix di sirkuit Sentul Kecil pada Minggu 13 Oktober 2019. Pembalap Proliner 549 Kaboci Racing ini setiap lap dari 20 lap, naik kecepatannya.

Tidaklah heran awalnya sudah ketinggalan 5 detik dari Aldiaz Ismaya (Yamaha Babarafi), tapi dia bisa mengejar. Untuk mendekati Aldiaz ini Robby harus melewati dua pembalap ART Jogja. “Untung MX-King semakin lap-nya banyak makin ringan putaran mesinnya. Ini karena knalpot baru Proliner yang desainnya untuk putaran menengah yang dibutuhkan di Sentul Kecil,” papar Robby yang tetap kedua di klasemen dengan 123 point.

Robby dan bosnya Baban usai juara race-1 di Sentul Kecil

Diceritakan oleh Achos de Lalang, mekanik Proliner 549 Kaboci Racing Team. Katanya, menyetel di Sentul Kecil susah-susah gampang. Sebab, sirkuit ini sangat familiar buat tim seputaran Jabodetabek, termasuk saya. “Untung One Prix dua seri berturut di Sentul Kecil. Sehingga, data seri sebelumnya masih hanya untuk ditajamkan buat MX-King si Robby. Sekalian knalpot Proliner buat putaran menengah lebih gampang diutak-atik,” dukung Achos sembari senyum dari hasil Robby di race-1 ini.

Aldiaz sendiri mengakui untuk mendapatkan pole position itu dari hasil ‘nembak’. Maksudnya, dia lebih banyak meminjam angin lawan saat kualifikasi, “Ketika race-1, ada beberapa kesalahan saya buat saat memimpin, sehingga terkejar oleh Robby,” sesal Aldiaz yang tetap bersyukur bisa kedua dan masih memimpin point klasemen dengan 126. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 4 One Prix Sentul, Bogor 12 – 13 Oktober 2019

Seri 4 One Prix Sentul 2019: Fitriansyah Kete Menyerah Pecahin Rekor 53 Detik

Seri 4 One Prix 2019: Willy Hammer Fokus Pada Racing Line. Tak Peduli Aspal Tambalan!

Seri 4 One Prix Sentul 2019: QTT Bebek 150 Expert, Tercepat MX-King Willy Hammer, Ditempel GTR Afridza

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353