nhk

Seri 4 Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Sentul: Greg Juara Umum R25 Comm B Utama, Lawan 50 Tahun Sportif

ManiakMotor – Kelas Comm B Utama adalah induk balapan komunitas di Yamaha Sunday Race (YSR). Makanya beranak jadi Comm B Consulation, Com B Beginner dan bahkan ada Comm-Comm lainnya. Makanya kelas ini ditunggu siapa juara umumnya di ronde ke-4 atau final YSR race Minggu 12 Agustus 2018 di Sentul International Circuit, Bogor, Jabar.

Tidaklah mudah juara di kelas Comm B Utama dengan 33 peserta yang rutin. Dari tiga ronde berlalu mengerucut jadi tiga nama di papan klasemen, “Nah itu yang seru. Terbangun kompetisi yang sehat, karena kami sama-sama hobi menyalurkannya di komunitas,” sportif Tomy Dwar Iskandar dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) Chapter Tanggerang.

Tomy (kiri) dan Greg(tengah) saat jumpa pers

Tomy yang umurnya sudah setengah abad itu, di klasemen di posisi kedua. Saat lomba juga kedua. Otomatis dia menyerahkan juara umum pada lawan beratnya di R25 Comm B Utama, Greg Leona Safari yang membela Cornering Indonesia alias COIN. Namun Om Tomy terlihat sumringah macam anak muda. Waw…

Kebetulan Greg juga juara pada lomba yang berlangsung seru buat komunitas tersebut. Makin seru buat keluarga mereka masing-masing dan klub yang dibawa namanya. Wah meriah sekali begitu Greg menyentuh finish.

Padahal Greg mengaku kurang sehat. Malah seminggu sebelum race mengaku dalam kondisi kurang fit, “Kualifikasi kemarin masalah mesin. Flu juga saat berlomba hari ini. Tapi syukur dapat juara umum dari hasil kerjasama tim. Tapi saya angkat jempol buat Om Tomy dengan umur yang tak muda, tetap semangat,” tutur Greg yang mengaku tahun depan tetap semangat ikut YSR.

Kita juga semangat menulir dan memotret. Raider

BACA JUGA

Hasil Ronde 4 Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul, Bogor, 11 – 12 Agustus 2018

BAGIKAN