nhk

Seri 5 IRS Sentul 2018: Race-1 Kejurnas Sport 250, Hitung-Hitungan Klasemen, Juara Nasional..!

ManiakMotor – Race-1 Kejurnas Sport 250 pada Kamis 13 Desember 2018, gridnya berdasarkan hasil free practice (FP). Sesi ini belangsung pada Rabu. Soalnya pas kualifikasi, hujan deras bangat melanda sirkuit Sentul Intrenasional.

Dari hasil FP kemarin, Fitriansyah Kete tercepat dan dia juga juara di race awal ini. Bisa dipastikan, Kete yang membela Astra Motor Racing Team Yogyakarta itu, jadi juara nasional, walau masih tersisa satu race lagi. Poitnnya sudah 173 angka.

Sedang lawan terdekatnya Ahwin Senjaya (Astra Honda Racing Team) yang keempat di race-1 menjadi  138 point. Sudah berbeda 35 point. “Syukur, saya kembali dapat juara nasional. Kali ini kelas sport 250,” papar Kete yang termasuk joki senior Indonesia.

Runner-up klasemen di atas kertas Rey Ratukore (Yamaha RRS) dengan hasil ketiga di race-1 masih bisa. Dari race 1 ini selisih dengan Ahwin ada 24 point. Ahwin 138 tadi dan Rey 114, “Walau berat, semua kemungkinan masih akan terjadi di race-2,” senyum Rey dengan harapan masih menggebu.

Tunggu saja race-2 yang masih tetap Kamis ini. Tapi ada kabar terakhir, ada yang memprotes oktan RON yang digunakan pada bahan bakar Kete lebih tinggi? Sekali lagi tunggu hasil akhirnya. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 5 IRS Sentul, Bogor, Jabar 12 – 13 Desember 2018

 

BAGIKAN