nhk

Seri II Kejurda Road Race Jabar, 500 Starter Di Karawang

 

ManiakMotor – Kota Karawang, Jawa Barat, tidak hanya rame dengan tareeeek mang, maksudnya goyang Karawang. Tapi juga goyang road race yang selalu digoyang jumlah starter yang luar biasa. Maklum, setelah DKI tanpa kejurda bertahun-tahun, Karawang jadi pelampiasan peserta di sekitarnya, termasuk ceceran DKI.

Seperti pada Kejurda Balap Motor Jawa Barat yang seri II di Stadion Singa Perbangsa, Karawang, Jabar, 25 Agustus kemarin, ada 500 starter yang mendaftar. Malah ada bebera tim besar langganan IndoPrix ikut menggoyang event ini. “Sejak tahun 2000, Karawang selalu ramai. Tak peduli titel Kejurda, Kejurdes dan belum pernah kejurnas,  starter diatas 300. Sekarang kemasannya beda, lebih tertib, terutama paddock. Dulu semua tukang jualan ada,” kenang Adie TJ dari Teluk Jambe Motor (TJM), Karawang yang menurunkan 3 pembalapnya di sini.

Herdy Risch selaku penyelenggara senang sekaligus memikulnya. Pasti senang dong, mikul duit kok. Peserta banyak dan tiket penonton ludes. “Tapi ada beban yang harus dipikul yaitu mampu menyalurkan bakar-bakat pembalap pemula,” ujar lelaki berkacamata ini. Dari data yang ia miliki, 60 persen pendaftar merupakan pembalap dengan domisili Karawang.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Rapatnya persaingan menggoyang Karawang, dilirik pembalao luar Jabar. Gandasari Racing Team yang berasal dari Tanjung Pinang, Kepaluan Riau, Sumatera, sampai muncul di situ. Wah, kalau ini sih tim dari Jogja yang diperkuat Irwan Ardiansyah. Pemiliknya dari Sumatera, memang iya.

Andi Wibowo  pemilik team tersebut angkat bicara.  “Di Jabar,  selain pesertanya banyak, skill pun hampir merata. Tidak seperti Tanjung Pinang, yang kurang pesertanya,” kata Andi yang membawa dua pembalap Tanjung Pinang yang dikawal Reynaldi C Ratukore yang dikenal sebagai pembalap IndoPrix dan dikenal juga  pengebut Jupiter Z racing proyek Yamaha Indonesia.

Sementara pembalap yang berasal dari Karawang terus berusaha meningkatkan kualitas. Dulu mereka sering ke DKI untuk ikut kejurda, sekarang cukup Jabar saja. “Seminggu dua kali saya latihan bersama beberapa teman di Karawang. Saya merasa punya tanggung jawab untuk memajukan kualitas mereka. Jangan sampai balapan ini hanya asal-asalan mereka jalani. Jangan Karawang hanya menang banyak-banyakan starter,” jelas Tedi Permana dari tim Daya Honda Jayadi KAC yang juga ikut ambil bagian di seededdi event goyang-goyang, goyang karawang.

Mantap teruskan.Adit

BACA JUGA

Hasil Road Race Karawang 25 Agustus 2013

Tewasnya Pembalap Di Kejurda Road Race Jatim

MotoPrix 2013 Tasikmalaya; MP2 Milik Sulung Lagi, Pakai Settingan Ringan

 

BAGIKAN