nhk

Service Car FDR; Dua Menit Ganti Ban, Ilmu Racing Untuk Konsumen Umum

 

ManiakMotor  – Selain maskot, pada kesempatan sama FDR juga menggelindingkan program baru berupa FDR Service Car. Itu semacam paddock atau bengkel keliling yang siap membantu para rider di lokasi-lokasi tertentu. Dalam mobil itu disiapkan layanan perbaikan atau konsultasi seputar ban, bahkan isi angin nitrogen pun boleh. Semuanya gratis. Kecuali kalau ente ganti ban baru, ya bayarlah bossss!

Dikawal sdm yang terlatih dan peralatan bongkar pasang ban yang semuanya lahir dari balap motor. Konstruksi peralatan bongkar ban itu didesain sendiri oleh FDR, karena pada umumnya untuk motor bongkar pasang ban yang aman belum ada yang diproduksi “Sama dengan di sirkuit, cukup dua menit untuk membongkar dan memang satu ban pada pelek,” jelas Riza,  kepala marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen FDR pada pengresmian FDR Service Car, Kamis 26 Maret di kawasan Jakarta Utara.

Maklum, FDR dalam satu dekade ini menjadikan balap motor sebagai raboratorium untuk peroduk massal mereka. Silakan lihat dan rasakan grip FDR, ngelem di aspal bro. Itu karena didapat dari elmu racing. Sama dengan FDR Service Car yang tadinya setia mengawal setiap event balap motor, kini dilebarkan ke tempat-tempat umum. Modelnya semacam mobil SIM dan STNK keliling untuk Polda se-Indonesia. Yang ini servis ban gratis. Sayang di FDR Service Car-nya belum ditulis servis ban gratis, hehe.

Akan ditentukan kemudian lokasi rutin FDR Service Car. Ini juga bukan menyaingi perkejaan si Lae di pinggir jalan, tapi lebih mempermudah dan menunjang yang namanya safety riding yang salah satu kuncinya pada ban.

“Sementara baru 9 unit FDR Service Car. Sebagian besar akan beroverasi di Jawa dan Bali. Satu di Kalimantan dan 1-nya lagi di Sulawesi. Siap melayani semua merek ban, tak ada pengecualian. Kecuali kalau mau ganti, pasti penggantinya FDR,” tambah Riza yang mengatakan rutinitas di event balap motor tetap seperti biasa bila eventnya didukung FDR.

Di dalam FDR Service Car tersebut tesedia satu set mesin karya FDR untuk membuka ban. Tenang perkakasnya aman untuk benang dan kawat pengaman bibir ban. Lalu ada satu kompresor dan satu kompresor nitrogen. Tentu saja beberapa tipe ban FDR siapa tahu ban memang harus diganti. Andro

BACA JUGA

Gr1fty, ‘Tokoh’ Baru FDR Untuk Safety dan Pelayanan

IRS 2015: FDR Tetap Hadir Bro

Tips Motor: Ilmu Ban Dari FDR Soal Load Index (Beban) Dan Speed Rating

Tips Motor; Saat Hujan Pantau Tekanan Ban, Perhatikan Tire Ware Indicator

BAGIKAN