nhk

Sesama Indonesia di Supersports 300 Dunia, Galang Hendra Vs Ali

Galang 2017

ManiakMotor – Galang Hendra yang akan tampil di sirkuit Portimao Portugal, 17 September 2017 nanti, punya ukuran. Pembalap asal Yogyakarta itu pasti akan ketemu dengan Ali Adriansyah Rusmiputro.  Ali ini, pembalap Indonesia yang jarang tampil di ARRC, apalagi Indonesia. Ali sendiri bisa ukur Galang yang membalap lewat faslitas wild card.

Kira-kira begitu yang penasaran buat Ali seperti menyembunyikan keterampilannya di Indonesia. Kan jarang ikut IRS, ARRC atau event setingkat di Kejurnas. Ali ini sejak awal ikut Ssupersport (SS) 300 yang baru tahun ini dilombakan. Dua-duanya juga punya ukuran sama, podo menggunakan Yamaha YZF R-3. Tentu berbeda tim. Ali punya tim sendiri di sana.

Sedang Galang bersama Motoxracing Team (MT) alias tim pabrikan Yamaha langsung. Galang sendiri sudah melakukan uji coba seperti video ini di sirkuit Vallelunga, Italia. Beritanya saat melakukan unjuk kebolehan di depan para petinggi Motoxracing Team, Galang bikin mereka terkesan.

Uji coba dilakukan pada 4 September itu, menggunakan R3 yang sudah dipermak oleh para tekniksi MT. Time  Galang hanya beda 0.2 detik dari catatan tercepat dengan balapan sejenis di sana. “Hasil yang baik buat Galang. Dia menguasai keadaan. Setiap ada perubahan setelan motor bisa direspon untuk prakteknya di lintasan,” sebut Vanni Lorenzini, direktur tekanik MT.

Galang sendiri mengaku soal sirkuit Vallelunga adalah yang kedua boleh dicobanya. Kan yang pertama sirkuit Misano saat dilatih Valentino Rossi. “Intinya motor yang akan digunakan di Portugal sudah sesuai ergonimik badan saya. Setingan dasar juga sudah. Tinggal disesuaikan dengan Portimao,” timpal Galang.

Eh ngomong-ngomong sudah ketemu Ali nggak di sana. Eh belum deh. Minggu ini Galang berada di Misano, dia sudah salam-salaman dengan Maverick Vinales dan sudah foto-foto dengan M1 Rossi yang terparkir di paddock Mivistar Yamaha di Misano. Nanti minggu depan tinggal berhadapan dengan si Ali. Biasa, bila sesama Indonesia ketemu, tujuan mereka yang penting di depan Indonesia satunya.

Eh jangan begitu deh. MM

BAGIKAN