nhk

Set-Up Yamaha Mio J Standar Khusus Wanita Matic Race, Pas Buat Harian

ManiakMotor – Jangan lihat pembalap cewek yang naik. Setting Yamaha Mio J yang dipacu mereka, boleh diteury untuk harian. Kategorinya standar di serial Matic Race 2013 dan seri penutupnya sudah berakhir, 3 November, kemarin. Tanpa ada pisau tunner pada mesin dan injeksi di sana.

Hanya ganti beberapa suku cadang pada Mio J, para pembalap cewek bisa berlari 1 menit 10 detik di Sentul International Karting atau Sentul Kecil, baru lalu. Boleh dibandingkan Matic 115 cc Pemula, tapi jangan dengan tercepat, ambil tengahnya saja yang 1 menit 6 detik. Regulasi matic ini sudah bisa dikorek-korek sikit.

 Menurut Diding dari YP Motor yang ditugasi merawat 15 unit Mio J yang ‘disumbangkan’ PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Matic Race itu, ke-15 unitnya performanya sama. “Kan ke-15-nya menggunakan ban FDR, sokbreker berlakang YYS dari merek sama dan kenalpot racing yang seragam,” ujar Dinding, eh Diding.

Tetapi ada yang dikalibrasi ulang, yakni ECU atau electronic control unit Mio J.   Sebab settingan standard pabrikannya dengan kenalpot bawaan,  CO-nya 0 (nol) setelah diganti menggunakan racing CO digeser jadi +14 dengan bahan bakar Pertamax.

Awal Matic Race tahun ini, pakai kenalpot standar para pembalap cewek belum bisa berakselerasi cepat. “Menggunakan knalpot racing, tarikan naik 40%. Suspensi pun nyaman untuk sirkuit yang banyak tambalan macam sirkuit Sentul Kecil ini. Saya juga pakai Mio J harian lho, saya ikuti saja seperti yang digunakan di balap. Enak kok buat sehari-hari,” kata Inuk Blazer, pembalap paling cewek, en senior di Matic Race.

Tuh kan. Ghalib

BACA JUGA

Grand Final Matic Race 2013 Sentul: Pembalap Wanita Kembali Berpose

Modifikasi Yamaha X-Ride 2013; Hanya Permak Kaki-Kaki Dibuktikan Di Hambalang

Modifikasi Yamaha Byson 2013 (Jakarta): Ototnya Sih Ducati Yang Berotot-Otot

 

 

BAGIKAN