nhk

Setelah CBR250RR, Ini Kejutan Honda Berikutnya, Bentar Lagi Muncul

 

ManiakMotor – Diperkirakan akhir 2016, Honda motor  bikin kejutan besar. Kalaupun meleset, ya 2017. Produsen terbesar roda dua di Jepang itu akan memperkenalkan skutik baru. Lah, bukannya sudah ada Vario, Beat, atau PCX. Betul, tapi semua itu versi jalan raya, bro. Sedang model anyar itu diberbagai kondisi jalan, aspal maupun tanah alias skutik adventure. Ini model pertama Honda di dunia.

Pabrikan sayap mengepak itu menamakan motor petualangan itu Honda X-ADV. Jadi, skutik dengan suspensi lebih panjang. Trus, kedua roda dipasangi ban khusus garuk tanah dengan layar digital. Wuih…mewah kali.

Dilihat dari tampilan X-ADV, sarat bagian dari Vespa PX200 ada pada skutik adventure tersebut. Tapi, beberapa pengamat yang menilai X-ADV hasil pengembangan dari model Honda Integra (bukan mobil, ya). Sementara ada yang menyinggung soal mesin kalau motor ini menggendong jantung pacu 745 cc paralel-twin yang sudah dipakai pada NC745X.

Konsep dari motor petualangan ini sudah pernah ditampilkan Honda tahun lalu. Hanya, saat itu Honda menamakannya Konsep Petualangan Kota. Sekarang pun Honda sudah mulai memancing emosi atau bikin penasaran konsumennya dengan menayangkan video dari X-ADV. Cuma, tidak tampak secara utuh.

Dalam video singkat itu diperlihatkan X-ADV menerjang berbagai kondisi jalan. Termasuk jalan tanah dan masuk hutan. Dalam teksnya disebutkan, nantikan video berikutnya 30 Agustus. Maliq

 

 BACA JUGA 

Yamaha XMax 250 Facelift Siap Melindungi Nmax dari Serangan Honda 

Produk Baru : All New Honda CBR250RR Akan Ada Versi Model Lain 

Honda CBR1000RR Fireblade 2017, suspensi Semi-aktif Elektronik, Bobot Lebih Ringan 

Produk Baru : KTM Siapkan Adventure 800 Buat Libas Honda Africa Twin

BAGIKAN