nhk

Siap Berjuang Raih Podium Tertinggi, Galang Hendra Pratama Raih Top-5 Pada Hari Pembuka (FP1-FP2)

ManiakMotor – Dari hasil FP1 dan FP2 di seri perdana World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Aragon, Spanyol, akhir pekan ini 5-7 April 2019, Galang Hendra Pratama siap ke podium. Dari 52 starter kombinasi dua FP itu, Galang yang membela Semakin Di Depan Biblion Motoxracing itu ke-5, bro. Catatannya pun tipis-tipis.

Galang Hendra telah melaksanakan FP1 dan FP2 pada Jumat 5 April dengan hasil  memuaskan. Garuda Muda binaan Yamaha Indonesia tersebut mencatat waktu terbaik 2 menit 08,552 detik di grup A. Saking banyaknya pendaftar yang sampai 52 peserta, FP dibagi dua grup.

Di grup A Galang tercepat ketiga di FP2 dengan Yamaha R3  produk global yang diproduksi di Indonesia. Namun setelah digabung dengan hasil di Grup B, maka Galang di 5 besar. “Saya sudah melaksanakan FP1 dan FP2. Settingan terbaik sudah ditemukan, juga suda ada strategi. Sabtu ini akan melakukan sesi FP3 dan Superpole. Mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia. Semoga kibarkan Merah-Putih di Top Podium untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha Gasss Polll..!” ujar Galang.

Disamping itu, hasil dari beberapa rekan Galang Hendra yang menjadi bagian dari program Yamaha bLU cRU Challenge adalah sebagai berikut, Andy Verdoia (Perancis)  ke-8 dengan best-time 2 menit 09,101 detik. Kemudian Jacopo Facco (Italia) yang juga rekan satu tim Galang posisi ke-11 dan Finn de Bruin (Belanda) di deretan ke-24.

Sabtu ini, ke-52 pembalap akan menjalani sesi latihan bebas ke-3 (FP3), kemudian Superpole A dan Superpole B serta Last Chance Race.  Nantinya, akan diambil sebanyak 30 pembalap untuk menempati starting grid saat raceday pada Minggu (7/4). Sisanya akan bertarung lagi (Last Chance Race) untuk diambil 6 terbaik. Sehingga total akan terdapat 36 rider yang berkompetisi.

Galang ikut WSSP300 2019 yang merupakan tahun ke-2 ikut secara full series.  Perubahan regulasi WorldSSP300 yang lebih seimbang tahun ini, juga jadi motivasi kuat buat Galang. “Saya akan berusaha sebaik mungkin. Dengan regulasi seimbang harusnya saya dapat fight di top-group (grup teratas) dan incar podium tertinggi nantinya,” terang Galang yang podium juara di seri WorldSSP300 Ceko dan berada di posisi ke-10 klasemen akhir tahun lalu.  Rilis Yamaha

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353