nhk

Sidrap Night Race 2016: Bongkar Sukses Honda Nissin Trijaya, Pemegang 4 Gelar

Sidrap, Night race, Sulsel

ManiakMotor – Ada catatan menarik dari kiprah tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin Tri Jaya dibawah komando Rudi Hadinata asal Bandung, Jabar. Torehan prestasinya bersama Honda sukses mencuri perhatian di tahun perdana. Mulai dari the best team di Honda Dream Cup, Juara MotorPrix (MP) Jawa di kelas MP2 (125 cc), Juara nasional di Grand Final MotorPrix di kelas yang sama.

Paling gres, ketika berlaga di event Kejurnas Sidrap Prix Night Race di sirkuit  Bukit Mario, Sidrap Sulsel (31/12). Pembalap andalan mereka Ahwin Sanjaya tampil sebagai juara umum setelah kumpulkan point sempurna di kelas SPNR1 (150 cc) dan SPNR2 (125 cc). Tim ini  dikawal mekanik papan atas Haris Shakti Wibowo akrab disapa Mlethiz.

Sidrap, ahwin, night race
Ahwin Sanjaya dengan papan board mempertegaas kemenangannya

Lalu, apa yang menjadi kiat sukses tim ini? Utamanaya, profesionalisme tim. Man power yang terlibat paham betul job diskripsi masing-masing dengan koordinasi manager tim teknis dan non teknis. “Teknis langsung dipantau oleh Mlethiz sebagai chief mechanic. Keperluan tim seperti akomodasi, transportasi, konsumsi diatur oleh Dendi Brey. Masing-masing rider ada asisten mechanic dan helper,”urai Rudi seraya sebut rider-rider yang dimaksud Rheza Dhanica, Anggi Permana, Ahwin Sanjaya, M. Erfin, Mario SA.

‘Kolektifitas’ tim tadi didukung dengan potensi Mlethiz sebagai mekanik kepala dan rider dengan stamina, skill dan mental yang mumpuni. “Mlethiz punya kemampuan yang diatas rata-rata, mau dan cepat belajar hal yang baru. Porting mekanikalnya jadi modal di era injeksi,” nilai Robert Cong, produsen SYS Racing yang terlibat kerjasama dalam pengembngan Throttle Body (TB) SYS.

Paling jadi perhatian tahun ini, suksesnya Mlethiz mengembangkan Honda Blade 125FI  KYZ (MP 2). Disaat mekanik Honda yang lain lebih dulu mengembangkan, tapi justru Mlethiz yang sukses memberi bukti. “Horse powernya 25,5 dk, rangka utuh pakai KYZ. Tangki juga masih belakang belum ada perubahan. Terpenting adalah stabil dan teliti saat repair. Riset juga kontinu,”tegas Mlethiz yang Sonic nya pun (MP1) juga berprogress dan sudah tembus 32 dk. Bagaimana kiprah tim ini tahun depan?Ayoooo…Ardel               

BAGIKAN