nhk

Sidrap Night Race (Sidrap Prix) 2016, Sulsel: QTT Honda Sonic 150 TU Seeded, Tekuk MX King

 

 

ManiakMotor – Kebalikan dari motoprix region Sulawesi yang seri pertamanya bersamaan dengan Sidrap Night Race (SNR) alias Sidrap Prix. Nama Sidrap Prix sebenarnya sudah enak disebut dan sudah dikenal, kenapa di ganti jadi SNR? Belum ada jawaban. Nah, QTT SNR pada Jumat 1 April 2018 malam – ya namanya juga night race adanya malam  – Honda Sonic mendominasi.

Tepatnya di sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulsel. Usai lomba MP berlanjut ke QTT yang kelasnya disebut SNR1 sama dengan MP1 atau Bebek 150 TU, SNR2 atau MP2 Bebek 125 TU, SNR3 atau Bebek 150 STD, dan SNR4 Bebek 125 STD. Kelas ini yang dilombakan di sana.

Di semua kelas itu, Honda memang muncul yang tercepat. Tentu fokusnya pada SNR1 yang diikuti Honda Sonic dan Yamaha MX King yang seharusnya juga Suzuki muncul, namun belum kelihatan. “Motor memang belum jadi-jadi amat. Kerja cepat,” jelas Rudy Hadynata dari Honda Trijaya Sidrap yang  pembalapnya tecepat di QTT, namun di superpole dikalahkan Honda digeber Andi Farghat di SNR1.

Menurut Rudy, itu Sonic yang digeber Ahwin Senjaya dan Anggi Permana sudah disetelel oleh Haris Sakti Wibowo alias Mlethiz sebelum ke umroh. Maksudnya, Mlethiz nggak hadir di acara ronde pertama SNR yang dianggap pengganti IndoPrix tersebut. Berarti sekalian meralat berita sebelumnya Mlethiz di sana, berarti salah lihat, hehe.

Yang jelas, Sonic 150 yang hadir di SNR ini nyaris semuanya pakai ECU BRT bersama throttle bodynya. “Untuk saat ini ECU Juken 3 yang cocok. Riset masih jalan dan ini penampilan kami yang pertama,” tambah Rudy.   

Tercepat saat superpole adalah Andi Farhat tadi, pakai Honda Sonic milik Astra Motor Sulsel Racing Team. Podo speknya dengan Honda Sonic lainnya. “Basisnya seperti yang dipakai pada malam tahun baru yang lalu. Hanya seting dikit,” jelas Andi yang sudah jelas menguasai sirkuit Bukit Mario. Kan orang sana.

Sekadar tahu saja, event SNR ini atas prakarsa bupati Sidrap. Dia ingin balap motor level tinggi juga menyebar ke Sulewesi. “Rencananya SNR ini akan berjalan lima seri tahun ini. Semuanya diputar malam. Makanya namanya SNR,” tegas H Rudi Massae si bupati. MM

BACA JUGA

Hasil Sidrap Prix, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), 1 – 3 April 2016

MotoPrix 2016 Sidrap: Yamaha MX King Ungguli Serbuan Honda Sonic Di MP1

Kejurnas Balap Motor (KBM) Atau Indoprix 2016; Yamaha Tak Ambil Bagian! Peserta Disubsidi Sidrap, Loh!

Sidrap Prix 2015 Night Race SP 150: Sonic 150R Vs Mx-King Vs FU! Pemenangnya?

Sidrap Prix 2015 Night Race SP 150: Sonic 150R Vs Mx-King Vs FU! Pemenangnya?

 

BAGIKAN