nhk

Sidrap Prix 2015; Night Race Tahu Baru 2016, Dihadiri Pembalap Papan Atas Indonesia

ManiakMotor – Inilah balap yang santai tapi bergengsi. Dibilang santai karena memang tujuan untuk hiburan malam tahun baru. Tapi gengsinya bro, dihadiri pemain papan atas Indonesia, sekaligus  mewakili teknologi pabrikan. Itulah Sidrap Prix 2015 garapan Sidrap Racing Management (SRM) yang dibina Bupati Sidrap, H. Rusdi Massae.

Event tersebut diputar di Sirkuit Bukit Mario, Sidrap, Sulsel (30-31/12) yang diterangi 240.000 watt setrum. Kemarin malam atau 30 Desember telah berlangsung QTT-nya, lihat saja nama-nama yang muncul, negri bro, pemain ternama semua. “Tujuannya  memang untuk menghibur warga Sidrap di malam pergantiah tahun 2015 menuju 2016. Konsepnya night race yang sudah entertain,” jelas sang Bupati yang juga Pak Haji tersebut.

Rafid Topan Sucipto yang hadir di sana dengan bangga bercerita ini dan itu. Katanya, semua keperluan mulai dari akomodasi, transportasi ditanggung panitia. “Kangtaw-nya pun spesial. Gass pool deh,” bilang  Topan yang jadi salah satu guest star alias bintang tamu yang rela tinggalkan anak-istri di moment istimewa tahun ini.

Memang benar-benar beda dibanding tahun sebelumnya. Pesta kembang api dan panggung hiburan dari band papan atas akan melengkapi hiburan warga. Puncaknya tentu saja pada 31 Desember 2015 atau Kamis sampai Jumat dinihari. Disebut puncak karena final dari hasil QTT di hari sebelumnya.

Yang menggoda kelas SP1 (underbone 150 cc tune up) dan SP2 (underbone 125 cc tune up). Ya, begitu nama kelas yang diberi panitia, SP yang berarti Sidrap Prix. Hehe… Menariknya, ini kelas yang mengadopsi regulasi untuk musim depan. Jadilah, event ini menjadi warm up untuk riset tahun depan, khususnya SP1.

Tak heran beberapa mekanik mengaku menyiapkan dalam waktu singkat. Begitu yang diungkap oleh Hariz Sakti Wibowo alias Mlethiz dan Widya Krida Laksana akrab disapa Gendut. Keduanya, menyiapkan Jupiter MX King 150 untuk tim Hok’s Feat MBKW 2 (Mlethiz) dan 57 Ft GDT Racing (Gendut). Dua tim ini dikomandoi oleh Hokky ‘Duck’ Krisdanto.

“Modifikasi ini dipersiapkan bertarung di region Jawa dan Sulawesi musim depan. Tim ini atas nama  Sidrap Mangement Racing,” ujar Hokky yang masih belum menyebut siapa nama pembalap yang disiapkan. Mantap!

Juga hadir MX king karya mekanik senior Hawadis, “Jadi menarik bagaimana Hawadis yang telah dulu meriset MX King melawan riset terbaru Mlethis dan Gendut. Makin seru, ada juga Sonic dan FU. Sonic tak bisa dianggap enteng, basic korekan mereka udah mulai ketemu,” amati Orin Sugawa, juru cuap balap top tapi sudah berani coba-coba jadi pengamat, hehe.

Lebih lengkap, silahkan cek hasil QTT di kanal RESULT. Pastinya, ada yang tak kalah menarik, “Seusai kualifikasi ada sesi latihan bersama berhadiah Rp 30 juta. Ini dengan format fun race alias simulasi untuk balap sungguhan. Grid sesuai dengan hasil kualifikasi,” bilang Pak Bupati seraya menyebut hadiah tadi dari sponsor. Mantap!

“Aje gile, hadiah pertama Rp 5 juta, kedua Rp 3 juta dan ketiga Rp 2 juta. Selanjutnya untuk peringkat keempat sampai delapan mendapat Rp 1 juta,” girang Herman Bas yang memenangi sesi latihan bersama ini (SP 1). Herman pakai Honda Sonic tuh!

 Ditunggu race-nya ntar malam. Ardel

BACA JUGA

Hasil Road Race Sidrapprix, Sidrap, Sulsel 31 Desember ’15 – 1 Januari 2016

Drag Bike 2015 Sidrap; Bebek 200 Milik FU Karya CMT, 7.616 Detik Knalpot R9!

Drag Bike Malam 2015 Menuju 2016 (Semarang), Ninja TU ABRT Vs CBM D2T, Chodox Gass…

Drag Bike 2015 Sidrap, Sulsel: Sambut Tahun Baru 400 Starter, Hadiah Sonic 150R!

 

BAGIKAN