Sikut Toprak Harus Dijahit 6 Kali, Uji Coba Barcelona Jadi Mimpi Buruk!

Hari terakhir test WSBK di sirkuit Barcelona tidak berjalan dengan sangat lancar bagi Toprak Razgatioglu.

Tepat setelah sekitar jam 2 siang, juara dunia WSBK 2021 itu dikabarkan menjadi korban dari crash highside pada tikungan ke-5 yang merupakan tikungan highspeed dari sirkuit Barcelona. Berdasarkan laporan Toprak highside ketika posisi sudah gas full dan melakukan pergantian gigi.

Ketika terjatuh highside, otomatis pembalap akan terlempar keudara akibat hentakan dari ban belakang yang kehilangan grip (slide/slip) dan tiba-tiba mendapat grip lagi, makanya namanya highside bro, sisi tinggi (terbang) kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia secara harfiah.

Toprak dikabarkan menghantam aspal yang padat dan keras, sekeras kenyataan di dunia ini ya bro, karena sikut toprak sampai terluka parah sampai harus dilarikan ke rumah sakit terdekat di Barcelona. Disitu Toprak menerima 6 jahitan pada sikutnya, mau tidak mau test Barcelona harus selesai lebih cepat bagi Toprak.

Kabar baiknya, pembalap andalan Turki itu melapor sudah merasa baikan. Tinggal menunggu pulih saja agar dapat berkendara lagi untuk seri WSBK berikutnya di Prancis sirkuit Magny Cours pada 11 september yang akan datang.

BONE 

BACA JUGA