nhk

Simulasi Kontingn PON DKI Di Kemayoran

 

ManiakMotor – Area Parkir Barat Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran Selasa 4 September 2012, diubah seolah-olah sirkuit Bankinang, Kampar di Riau.  Model tikungan, lebar sampai panjangnya disesuaikan dengan sirkuit yang jadi arena Pekan Olahraga Nasional (PON)  XVIII pada 9 – 12 September 2012 itu.

Di situ kontingen cabang olahraga (cabor) bermotor DKI Jakarta mengadakan simulasi balap PON., “Simulasinya saat  menekan lawan dan mendapat tekanan dalam kemampuan motor yang rata. Motor yang digunakan juga persis yang akan dipakai di PON,  Jupiter Z dan MX,” sebut M Fadli selaku pelatih kontingan DKI

Diperkirakan motor akan bergerombol karena menggunakan one make race (OMR) dangan spaksifikasi rata. Ya standar semua.  Makanya M. Nurgianto, Rafid Topan, Rey Ratukore dan Dwi Satria fokus melakukan simulasi permainan yang rapat.

“Termasuk jika melakukan kesalahan dan kembali mengejar untuk memperbaiki posisi,” tambah Nurgianto yang di PON Kaltim bersama M Fadli membersembahkan medali emas beregu buat DKI.

Bagi pembalap senior seperti kontingen DKI ini, tidak mudah menggeber motor standar habis. Sebab, keempatnya terbiasa dengan mesin kompetisi yang asal digas sudah dapat tenaga. Yang ini harus main halus-halusan dan dilarang dengan racing line yang belepotan.   

Menurut Palma Punta, Ketua Kontingan DKI, simulasi ini berguna mengenal satu sama lain sesama pembalap DKI. Sebab, “Salah satu nomor yang dilombakan adalah beregu yang diisi dua pembalap. Itu menuntut kerja sama. Makanya belum diberi tahu siapa yang akan diturunkan di nomor ini. Tapi dalam latihan ini agar keempat pembalap merasa terbiasa dulu dengan rekan satu kontingennya,” tambah Palma.

Simulasinya juga termasuk pengalungan medali emas. Walah, itu sih takabaur dong. Bohong itu. Simulasi pengalungan itu yang ngarang bro. adit

BERITA TERKAIT:

Kelas Standar Showroom Di Balap Motor PON XVIII

Sadikin Aksa; “Tidak Ada Single Tyre Di PON XVIII..!!!!!!”

Jagoan Balap Motor PON Masih Ikut ARRC Di Jepang

Skema Sirkuit Balap Motor PON Di Riau

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353