nhk

Sirkuit Pesaing Sentul Untuk MotoGP 2017 Telah dibangun

 

 

 

Beda dengan sikon di Indonesia yang belum jelas soal iya atau tidaknya pendanaan renovasi Sentul untuk MotoGP 2017. Finlandia telah menangun sebuah sirkuit yang terletak 100 km dari pusat kota pemerintahannya. Ini adalah bentuk sebuah komitmen sebelum melempar keinginan menggelar MotoGP ke FIM dan Dorna Sport pada 2017. Beda di Indonesia yang terpaku lokasi penyelenggaraan hanya ada di Sentul, padahal Indonesia lebih luas ke mana-mana.

Nama Sirkuitnya The KymiRing Track,  hasil olahan desain dari Buckinghamshire.  Sirkuit ini dikemas dngan standarisasi FIM untuk mendukung balapan MotoGP dan WSBK. “Sirkuit ini diperkirakan selesai hanya setahun. Saat ini baru penebangan pohon untuk membersihkan hutannya jadi lokasi sirkuit,” kata Timo Pohjola, manajer proyek untuk KymiRing. 

Pihak Finlandia memang tidak mau dianggap main-main. Mereka mengundang direktur Dorna Sport Javier Alonso untuk inspeksi langsung ke lokasi sirkuit. Lintasannya sepanjang  4,8 km, dengan lima sudut tikungan cepat (rolling speed).

MotoGP di Finladia pernah ada yang waktu itu disebut  Grand Prix 1962 – 1982 di Imatra dan Tampere. Hebatnya, Finlandia memandang Indonesia sebagai pesaing menggelar MotoGP 2017, mengingat seri saat ini sudah sulit ditamba. Hayo siapa yang duluan? MM

BACA JUGA

MotoGP 2016: Rossi Nongol Di Indonesia, See You Soon in Bali..!

MotoGP: FIM Larang Keras Merilis Data Telemetri Honda Antara Bentrokan Rossi-Marquez

Dorna Sport Perhatian Ke Indonesia MotoGP 2017, Tetap Ditagih Jaminannya, Makin Berat..!

MotoGP 2016: Bisnis Merchandise Marquez Dan Rossi Bubar

MotoGP 2016: Kontrak Yamaha 2017 Lihat 3-4 Seri, Apakah Rossi Pensiun? Lorenzo Ke Merek Lain?

 

 

 

 

BAGIKAN