nhk

Skuter Masa Depan Dari BMW, Tidak Berisik, Ada Gigi Mundurnya, Bro!

BMW, LINK, Skuter

ManiakMotor – Bicara soal sepeda motor masa depan, ada dua hal yang dikedepankan; tampilan (desain) dan teknologi. Hampir semua produsen roda dua di dunia sudah punya konsep, termasuk BMW Motorrad dari Jerman. Mereka memiliki skuter dinamai Link dari masih berupa sketsa yang dipajang pada acara Concorso d’Eleganza Villa d’Este (26-28/5).

Di bawah jok ada ruang bagasi. Di bawah bagasi penyimpanan baterai

Skuter ini akan memenuhi tuntutan fungsi sehari-harisebagai mobilitas perkotaan, meski belum diumumkan peluncurannya. Desainnya hampir serupa sama konsep motor self balancing Vision Next 100 yang sudah dipamerkan tahun lalu. Hanya, skuter ini lebih konvensional tapi dibekali teknologi baru.

Di bawah mika orange indikasi yang menginformasikan volume baterai dan lainnya

BMW coba memadukan dunia digital dan analog dengan bodi yang rendah, jok rendah serta bagian depan diagonal. Trus jok bisa disesuaikan dengan posisi pengendara dan di bawahnya terdapat bagasi yang  bisa menyimpan helm dan barang lain seperti tas.

Tenaga penggerak berupa listrik yang dilokasikan di lantai bawah yang disalurkan ke roda belakang. Menariknya, jika mau parkir dengan cara mundur, pengendara tidak perlu turun dari motor dan kemudian menuntunnya. Link dilengkapi dengan gigi mundur agar bisa menuver dengan nyaman.

Tak cuma itu, Link juga nantinya memungkinkan saat di jalanan terkoneksi antara pengendara, kendaraan, dan lingkungan. Selama berkendara ada musik yang bisa diinstal. Trus, ada instrumen model kaca yang tetap di depan pengendara menampilkan kecepatan, navigasi dan volume baterai. Uuueeee….nak, tenan. Maliq

Jok bisa disetel sesuai kenyaman pengendara
BAGIKAN