nhk

SMK Competition di Blue Core Yamaha Motor Show 2015: Motor Dinyalakan Dengan HP

ManiakMotor – Lampaui Dirimu. Itulah spirit 2015 Yamaha dalam event  Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS). BYMS hadir buat masyarakat dari Maret sampai Juni. Publik Indonesia yang haus hiburan dan edukasi, akan terpuaskan dengan beragam aktivitas disiapkan Yamaha. Menu acara di BYMS pada 1500 titik di seluruh Indonesia. Yakni dari sisi promosi, service, sparepart, Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids.

Salah satu event dari BYMS yang sarat edukasi adalah SMK Competition “Kelas Khusus Yamaha (KKY)”. Sebab Yamaha telah melakukan kerjasama dengan SMK sejak 2007. Sekarang saatnya Yamaha menunjukkan bahwa SMK Binaan Yamaha mempunyai skill andalan. Adapun aktivitas dari SMK Competition “Kelas Khusus Yamaha (KKY)” adalah SMK Grand Prix, SMK Donation, dan Booth Contest.

”SMK Grand Prix aktivitas yang menguji kemampuan tentang dunia motor pelajar SMK Kelas Khusus Yamaha melalui cerdas cermat dan technical contest. Sedang seminar SMK, Yamaha memberikan edukasi pada siswa SMK mengenai kecanggihan teknologi Blue Core. Bagi SMK yang berhasil memenangkan Cerdas Cermat dan Technical Contest akan mendapat hadiah jutaan rupiah dari Yamaha,” jelas M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sebagai wujud kepedulian Yamaha kepada dunia pendidikan, Yamaha telah memberikan donasi ke SMK Binaan Yamaha berupa unit donasi. Melalui aktivitas SMK Donation ini diharapkan unit yang telah didonasikan Yamaha bisa membantu SMK sebagai sarana belajar siswa.

Aktivitas yang juga mengundang perhatian pengunjung BYMS adalah Booth Contest. Di aktivitas tersebut, siswa SMK ditantang untuk menampilkan kreativitas yang tepat teknologi & tepat guna, sehingga mempunyai nilai manfaat tinggi. Salah satu contoh kreatifitas siswa SMK di Jambi adalah bisa menyalakan motor dengan menggunakan HP.

Tantangan lain dari aktivitas ini adalah siswa SMK harus bisa menjelaskan tentang unit yang telah dimodifikasi tersebut ke pengunjung BYMS. Bagi SMK yang bisa menampilkan sebuah kreatifitas yang me- #Lampaui Dirimu, akan mendapatkan hadiah berupa unit donasi untuk sekolahnya. MM

BAGIKAN