nhk

SMOG Tour de Komodo Island 2014; Jalan-Jalan Dengan Supermoto

 

ManiakMotor – Inilah sekumpulan motor modifikasi supermoto dan yang benaran. Maksudnya dari sana tipenya sudah supermoto. Mereka menamakan diri Supermoto Owners Group (SMOG) yang bermarkas di Jakarta. Baru lalu di awal Januari 2014, mereka bikin rangkaian SMOG Tour de Komodo 2014.

Dari namanya tujuan turing ke Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Perjalanan yang panjang memang. Bahkan bisa seminggu perjalanan, lantaran tidak kejar waktu, bila capek ya ngaso. Rombongan start dari Hotel Pacifik, Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, 9 Januari lalu. Rombongan Jakarta mengirimkan motornya melalui jasa angkutan,” jelas Lerry Rachmat Rizki, anggota SMOG yang juga pandai memodifikasi aliran supermoto.

Tahun lalu SMOG juga pernah turing lintas Sumetera. Saat itu ada sekitar 40 motor yang berangkat rame-rame. Tapi dari Surabaya-Pulau Komodo ini, hanya sedikit yang ikut. Mungkin takut sama komodonya, diterkam bro. Bahkan Jakarta hanya mengirim 6 motor. Total yang berangkat 9 motor.

Di perjalanan ada hambatan sehingga diputuskan hanya enam motor yang sampai ke TKP atau Pulau Komodo yang ditinmggilkan. Tapi nanti akan dijemput kembali, hehe. “Beda memang setiap karakter turing, ke Sumatera lain, ke lintas Bali dan NTT juga beda. Selanjutnya SMOG akan coba Trans Sulawesi,” tambah Lerry sembari menjelaskan motor-motor yang ikut. 

Motor-motor itu sebagian besar sudah ada yang dimodifikasi jadi Supermoto. Misalnya dua unit Honda CRF250L, KTM 690 SMR, Husqivarna 610 SMR, dan Kawasaki KLX250. Ghalib

BACA JUGA

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN