nhk

SNI Racing Buat Knalpot Proliner, Sejak 2015 ISO 9001 Dengan Sertifikat Manajemen IAS

Tim luar negeri saja menggunakan Proliner

ManiakMotor – Hebat nih knalpot Proliner, suda memiliki Standar Nasional Indonesia (NSI) untuk racing. Nggak mudah loh mengeluarkan SNI untuk produk racing di Indinesia, syaratnya berderet tapi mampu dipenuhi oleh Proliner.

SNI tersebut menambah homologasi Proliner yang sejak 2015 sudah dapat ISO 9001. Status ini didapat tentu dengan mutu knalpot, “Cerita mutu dimulai dari produksi. Artinya dalam produksi massal didapat konsistensi knalpot yang disebut tipe racing,” papar Acib Putro dari PT Enwan yang memproduksi dan mengedarkan knalpot Proliner.

Knalpot yang pabriknya di Cikupa, Tangerang, Banten ini memang layak dapat dua predikat tersebut. “Eh satu lagi Proliner juga mendapat sertifikat IAS. Ini adalah badan yang memantau manajemen industri. Artinya kinerja sistem manajemen Proliner sudah sangat baik dalam memproduksinya,” tambah Achib.

Wah makin layak tuh Proliner. Namun sebelum menembus ke situ butuh perjuangan. Saat ini knalpot Proliner sudah kelas internasional. Bukan hanya merajai balap motor Indonesia, juga sudah juara di tingkat Asia yang tepatnya di Asia Road Racing Championship (ARRC).

SNI Racing

Ingat ya, tahun lalu juara Underbone 150 ARRC menggunakan Proliner. Kalau sudah internasional jangan dipertanyakan lagi soal bahan, rumus knalpot yang ujungnya kinerja, “Saat ini atau 2020 knalpot Proliner digunakan enam tim besar di ARRC,” timpal Rio Tan dari bagian tekniks PT N1.

Mantaplah. MM

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353