nhk

Sokbreker Baru TTX Flow Dari Ohlins, Cocok Untuk Motocross

ManiakMotor – Ohlins, perusahaan khusus sokbreker asal Swedia meluncurkan produk baru motocross yang radikal TTX Flow. Kehadiran sokbreker gas ini memperingati ultah mereka ke-40 dengan produk pertama ketika itu Ohlins Racing AB khusus untuk trail garuk tanah. Lantas kenapa disebut radikal dan apa keistimewaannya?

TTX Flow telah didesain ulang setiap bagian komponen dengan pengembangan sekaligus pengujian selama dua tahun. Tujuannya, agar shock ini dapat disetel dengan sangat mudah, termasuk juga pemeliharaannya.

Untuk pengujiannya, Ohlins memanfaatkan ajang Grand Prix Motocross (MXGP) melalui beberapa pebalap. “Ohlins menguji dengan memakai skill penguji internal dan eksternal serta kroser profesional. Shock telah dikembangkan  untuk mengatasi beerbagai tantangan,” kata Christopher Nilsson,  Off-Road Spesialis Produk Ohlins.

Menariknya, per alias pegas (spring) dapat diganti dengan mudah berkat desainnya model klip. Kemudian, untuk penyetelan dapat dilakukan dengan gampang, baik mengenai kompresi atau pantulan. Karena, ada indikator baru untuk mengetahui posisinya.

Nah, sistem baru itu dipatenkan Ohlins dengan sebutan TTX (Twin Tube) Technology yang mengandalkan piston 46 mm berikut setang piston 16 mm. Jadi, ada beberapa setelan pegas membuat nyaman beban dan gaya berkendara. Termasuk di arena motocross atau model ketahanan. MM

BAGIKAN