nhk

Sokbreker RCB SB Series, Tabung Buat Kompresi Dan Rebound

ManiakMotor – Banyak bro sokbreker yang memiliki tabung, tapi tabungnya hanya main-main alias aksesori doang. Padahal fungsi tabung ini untuk menyetel kompresi. Kompresi pada sokbreker itu dirasakan saat posisi memendek atau tertekan.

Seperti sokbreker RCB model SB untuk Yamaha NMax. Itu tabungnya sangat berfungsi mengatur kompresi. Caranya, coba putar itu setelannya. Semakin ke kanan setelannya, kompresinya makin padat. Cara mencobanya ditekan. Kalau makin keras, artinya dia berfungsi, “Makin lembek saat diputar ke kiri. Begitu mendeteksi kalau tabungnya berfungsi,” kata Bang Goy, bagian riset sokbreker Racing Boy atau RCB.

Lalu tabung kedua alias di bodi sokbreker itu sendiri. Di situ untuk menyetel rebound atau reaksi sokbreker usai ditekan dan waktunya memanjang. Cepat-lambatnya boleh disetel pada klik reboundnya.

Oke deh. Mendingan mampir ke speed shop di kota anda yang terdekat. Tanyakan RCB di situ. Atau hubungi PT Enwan sebagai distributor UMA Racing di Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangerang, Banten 15710 atau telepon 081297859398/WA.

BAGIKAN