nhk

Ben Spies Janjikan Kejutan, Kitanya Yang Tidak Terkejut

ManiakMotor – Tinggal 6 saja seri balap MotoGP musim ini. Sejauh itu belum jelas juga nasib Ben Spies. Ia belum dapat pacuan untuk musim 2013 setelah mundur duluan sebelum dimundurkan dari Yamaha Factory Team.

Tadinya anak Texas, Amerika Serikat, itu dikaitkan dengan kemungkinan kursi di Honda Gresini Team. Berita itu kemudian tak jelas. Makin tak jelas setelah pemilik tim Fausto Gresini memberi isyarat akan mempertahankan Alvaro Bautista.

Di sela-sela tes resmi MotoGP di Aragon, ada rekan media yang iseng tanya ke Spies, kira-kira begini: Ente mau ke mana musim depan? Tinggal ente nih yang belum jelas!

Sampeyan bisa bayangkan raut muka Spies yang cengar-cengir saat menjawab.“Semua orang seperti tak sabar menunggu, padahal tinggal menunggu sebentar lagi. Minggu depan semuanya akan mendengar sesuatu yang baru,” kata mantan jawara Superbike itu.

Berita penting yang menurutnya akan jadi kejutan itu akan diumumkan seputar GP San Marino nanti. Apakah itu, doski masih merahasiakan.

Tapi, kalau pengumuman itu menyangkut kiprahnya bersama Suzuki tahun depan, itu mah bukan kejutan buat maniakmotor.com. Sudah sejak sebulan lalu portal ini memprediksi kemungkinan tersebut meski tak menuliskannya secara khusus buat sampeyan. Tidak perlu untuk untuk terkejut, seperti penonton tidak terkejut-kejut setiap seri pembalap ini mencium gravel.

Kala itu tersembul niat Suzuki kembali ke ajang MotoGP pada musim 2014. Sebagai pemanasan, tim yang melambungkan nama Kevin Schwanzt itu ingin turut musim 2013 lewat jalur wild card. Nah, di situlah ada rencana memanfaatkan Spies. Senioritas dan pengalamannya jelas bermanfaat untuk membangun pacuan pada 2014.

Masalahnya, rencana itu pun belum disetujui top management pabrikan Jepang itu terkait budget yang sangat besar. Bisa jadi pekan depan ada keputusan dan itu mungkin yang dibilang Spies sebagai kejutan. Mungkin lho?

Kalau nanti Spies umumkan diri kembali ke Superbike, itu juga bukan kejutan karena itu memang alternatif terbaik daripada pensiun dini.

Jadi, kejutan apakah gerangan yang disiapkannya? Kalau dia ke Pramac Ducati juga bukan kejutan. Ah, kita tunggu sama-sama sajalah, Lae! Tarikkkk…. Andro

BERITA TERKAIT:

Ben Spies Mundur dari Tim Yamaha Akhir 2012

Catatan MotoGP Catalunya. Nasib Ben Spies Di Ujung Tanduk

MotoGP Mugello. Ben Spies Keracunan Makanan

MotoGP, Rea Honda Dan September Ceria

MotoGP Test Aragon, Giliran Lorenzo Diserang Chatter

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353