nhk

Sponsornya Honda, Pesertanya Yamaha

ManiakMotor – Grasstrack  pantai khas Pulau Bangka (Pangkal Pinang ) kembali digelar pada 13 Mei 2012. Balapan dengan spesifikasi motor grasstrack berbasis mesin 2-tak dan 4-tak itu ramai diikuti kawula muda di sana. Ada 300 penggaruk tanah berpasir ala pantai Bangka yang mendaftar.

 

Sepuluh  kelas yang digelar bukan hanya bertarung dengan sesama pembalap. Namun, mereka juga berpacu dengan kecepatan pergerakan permukaan air laut  pantai Pasir Padi.  “Posisi pantai Pasir Padi sangat  landai. Jika air laut pasang  akan cepat menggenangi lintasan dan sebaliknya, kalau surut juga lebih cepat,” ujar Reza Jayadi, juragan tim CV. Sumber Jadi.

Yang sedikit ‘mengganggu’ adalah event  yang di sponsori Honda ini ternyata pesertanya justru banyak dari Yamaha. Mulai generasi  Yamaha F1ZR bermesin 2-tak hingga 4-tak sekelas Jupiter. Ketika MM memantau pesertanya, yang memakai motor Honda itu hanya kelas 4-tak. Lha Honda sponsori balap pasir ini malah motor merek Honda minim. Yaaaa kan, Honda tidak pernah memproduksi bebek 2-tak di Indonesia, Pak..

Bendix, produsen kampas rem segala motor sebagai sponsor pendukung, tenang-tenang saja.  “Penjualan kampas rem Bendix di pulau Bangka in iramai, makanya kami sponsori event  ini,” bilang Timmy, wakil dari Bendix Brake.

Yang penting rame ya Boss…

BERITA TERKAIT:
Grasstrack Banjarnegara, Ngajak Mimpi
Grasstrack Salatiga, Musimnya Telah Tiba
Grasstrack Salatiga, Kuda Lari vs Kuda Besi
Kejurnas Grasstrack Wonosobo, Trecker Pada Jumping
Hadiah Mio J Di Grasstrack Cianjur
F.Chimon dan Cep Sena, Jaya di Pandeglang
Nikmat Enduro Trail GT Radial
GT Radial Enduro Harvest City
1.000 Peserta Ikut Adventure Sumedang
Enduro Bandung, Aliran Baru Garuk Tanah
Klub Penunggu Tangkuban Perahu

BAGIKAN