nhk

SSS NHK RCB Grand Final MotoPrix Surabaya 2018: Kualifikasi MP2, Posisi 1 – 10 Selisih Tipis

Foto Istimewa

ManiakMotor – SSS NHK RCB Grand Final MotoPrix 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jatim pada Sabtu (17/11) telah melakukan babak kualifikasi. Event ini  mempertemukan juara-juara region yang ada di Indonesia. Pasti seru kalee, dah!

Hasilnya adalah lomba  seimbang. Sudah ada bayangan dari kualifiksi MP2 (Bebek 125 TU Seeded), posisi 1 – 10 hanya beda 0.4 detik saja, “Memang saya amati seluruh peserta yang datang didukung tim yang kuat. Pembalap dan motornya segar, maka time yang dihasilkan juga rapat,” papar Bambang Kapten, Ketua IMI Pengprov Jatim yang jadi tuan rumah.

Yang tercepat di sesi ini adalah Fitriansyah Kete (Astra Motor Racing) yang mencetak 46.724 detik. Yang kedua Dicky Erza yang setim dengan Kete yang hanya seslisih 0.055 detik. Yang ketiga ada Syamsul Arifin (Yamaha Oryza) yang terpisah 0.169 detik dari yang tercepat. Bahkan sampai posisi ke-14 cuma silisih 0.752 detik. Keempat ada Sulung Giwa (Yamaha Bahtera).

Selain itu, time yang rapat juga dipengaruhi karakter sirkuit Bung Tomo yang memanjakan putaran atas. Teknis pada sirkuit ini menekuk bebek dalam kecepatan tinggi. Semoga dengan catatan yang rapat, balapan jadi hiburan menarik buat penonton Surabaya. MM

BACA JUGA

Hasil SSS NHK RCB Grand Final MotoPrix Surabaya, Jawa Timur 17 – 18 November 2018

 

BAGIKAN