nhk

SSS NHK RCB MotoPrix 2018: Kaca Pecahin, Ban Dibakar Di Sirkuit Bung Tomo (Surabaya), Pindah Ke Kanjuruhan

ManiakMotor – Ada pertanyaan, Jawa Timur memiliki sirkuit permanen yang baru dibangun di kawasan Gelora Bung Tomo, Surabaya. Akan tetapi seri MotoPrix di sana malah jadinya di sirkuit Kanjuruhan, Malang pada 28-29 Juli 2018 ini.

Mana bisa digunakan kalau sudah begini

Ternyata sodara-sodara fasilitas sirkuit di Bung Tomo sama sekali tak bisa digunakan. Kaca-kaca paddock dipecahin dan ban-ban pengaman di area ron off sirkuit pada dibakar, “Itu kelakuan bonek saat ada sepak bola yang rusuh di Bung Tomo beberapa waktu lalu,” kata Bambang Kapten, Ketua Pengprov IMI Jatim.

Ban habis dibakar

Sirkuit itu sudah porak-poranda seperti pada foto yang dikirim Bambang Kapten. Sungguh disayangkan, padahal ini sirkuit lebih mendingan dari Kenjeran tempo dulu. Panjangnya saja 1.6 km. Lebarnya juga cukup.

Kini Bambang juga bingun cara memperbaikinya. Andai pun bisa diperbaiki, ujungnya seperti sekarang lagi, “Saya belum tahu dan masih dibicarakan antardepartemen,” kata Bambang yang saat dihubungi Jumat (27/7) sudah berada di sirkuit Kanjuruhan, Malang. ManiakMotor