nhk

SSS NHK RCB MotoPrix Jogja 2018: QTT Sabtu Dua Kelas Dirajai Hammer, MP1 MX-King, MP2 Z1

ManiakMotor – Bermain di sirkuit dadakan, sasis Yamaha apa pun model dan tipenya  sudah merupakan kelebihannya. Belum lagi cerita mesinnya yang dari spesifikasi dasar memiliki torsi yang kaya entah itu Yamaha MX-King di MP1 dan Jupiter Z1 di MP2. Telah dirancang dari sana harmonisnya sasis dan mesin yang hasilnya adalah handling.

Demikian saat kualifikasi SSS NHK RCB MotoPrix Region 2 di sirkuit Lanud Wonosari, Jogja pada Sabtu 1 September 2018. Di MP1 MX-King 1 – 3 yang dapat. Sedang di MP2 1 – 4 dipegang Jupitez Z1. Yang hebat lagi MP1 dan MP2 yang pole position pembalap dari Yamaya Yamalube NHK IRC DID Bahtera Racing, namanya Wilman Hammer.

Wahyu Rusmayadi dan Willy Hammer

Coba tanyakan pada pembalapnya. Langsung dapart jawaban. Menurut Hammer alias Willy, lay-out sirkuit Lanud Wonosari masih khas trek dadakan. Ada 15 tikungan di lintasan panjangnya 1100 meter tersebut, “Sasis motor Yamaha gampang nurut. Nggak capek mengatur motor tetap di dalam racing line dengan kecepatan diinginkan,” cerita Hammer yang minggu lalu juara di kejurnas Sport 150 IRS Sentul.

Namanya pindah sirkuit selalu berubah setelan bensin dan udara yang dituntaskan oleh final gir. Kan berubah dari seri Kanjuruhan, Jatim seri sebelumnya. Zaman sekarang setelan itu diambil alih oleh lap-top untuk mengubah besarannya dari ECU. “ECU ini yang memerintah injector,” dukung GDT sapaan akrab Widya Krida Laksana yang menyetel motor Hammer.

R Fadhil (Yamaha Armada Pago Racetech) yang posisi kedua di QTT MP1 juga bicara. Katanya, dia masih punya peluang untuk bisa bersaing ke depan saat race Minggu, “Kan ke-2. Tinggal mengatur motor dan fisik agar kuat dengan banyak lap,” kata Fadhil pada kansnya.

Sementara, pasukan Honda yang kebetulan diwakili Boy Arby yang sementara memimpin klasemen, berada di posisi ke-4 MP1. Peluangnya tentu masih terbuka. Belum lagi ada Fitriansyah Kete (Astra Motor) yang ke-7 QTT MP1. Artinya balapan saat final layak ditonton. Ardl

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Wonosari, Jogja 1 – 2 September 2018

BAGIKAN