nhk

SSS NHK RCB MotoPrix Samarinda 2018: Race MP1 Memastikan MX-King Tarzan Juara Region 4

ManiakMotor – Arianto Tarzan (Yamaha QQ Motorsport) dan Alpian R (Yamaha Aditama) berbeda 24 angka di MP1 atau Bebek 4T 150 Seeded. Lalu Tarzan dengan yang ketiga beda 36 point. Walau Tarzan dan Alpian ke-5 dan ke-7 di seri 6 MotoPrix Samarinda, Kaltim yag berlangsung di sirkuit Kalan pada 7 Oktober 2018, juara region sudah di Tangan Tarzan dan Alpian.

Race MP1

Kenapa begitu? Kan setiap seri hanya memperbutkan 25 point bro. Kans yang ketiga di klasemen (84 angka) sudah tak mungkin melampui point Tarzan yang 120. Kecuali sesama pemain Yamaha si Alpian yang punya point 96. Itu pun kalau si Tarzan nggak ikut dan Alpian juara seri akhir. Sisa seri MP Kalimantan tinggal satu yang berangsung di Binuang, Kalsel, dua minggu dari sekarang.

Tarzan saat final MP1 di Samarinda Ahad (7/10) mengalami masalah pengereman. Tarzan hanya ke-5. Sedang Apian ke-7, “Tapi posisi itu sudah aman untuk klasemen. Yamaha dipastikan juara region 4, walau masih ada satu seri lagi. Bukan hanya MP1, tapi juga MP2 atau Bebek 4T 125 cc Seeded,” papar Kadek Suma, Manajer Motor Sport Yamaha Indonesia yang berada di Samarinda.

Race MP2

Sedang jalannya race final MP2, Tarzan yang berjaya. Dia mampu memperlebar jarak sampai 2 detik yang kedua di sirkuit Kalan. Di hadapan penonton Samrinda pun dia meninju juara tanda menang dan sekaligus juara region 4 di kelas tersebut untuk 2018.

Ya, selamat deh. MM

BAGIKAN