nhk

SSS NHK RCB MotoPrix Tasikmalaya 2018: Race MP1 MX-King Rusman Fadhil Mantap Juga

ManiakMotor – Rusman Fadhil baru tahun ini muncul lagi di MotoPrix Jawa. Dua tahun berturut lalu, dia bernain di ARRC. Bahkan dipasang oleh Yamaha TJM di AP250. Jadi saat balik lagi ke bebek nasional, dia mengandalkan jam terbang.

Tidaklah heran, dia bisa juara MP1 di SSS NHK RCB MotoPrix Jawa yang diputar di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar pada Minggu 5 Agustus 2018. Fadhil bermain tenang nggak grasa-grusu khas pemain internasional, “Sebenarnya dalam tingkat permainan yang sudah setara, lawan paling berbahaya itu diri sendiri,” kata Fadhil yang membela Yamaha Armada Pagoro BKMS A.M.A NHK.

Apalagi motor mumpuni. Mesinnya kuat. Daya tahannya mantap. Manuvernya pas untuk sirkuit Bukit Peusar. Karena dia naik MX-King bro. Itu korekan motor lahir dari tangan Leon Candra (Racetech). Ya sewajarnya juara dengan tanpa bikin kesalahan yang dimaksud lawan diri sendiri.

Dia juga sudah diingatkan oleh timnya harus semangat. Maka dia dapat pole position yang digabungan dengan juara, “Siap aja gantung wearpack kalo nggak podium,” ingat  Eka Kartika Sari, pemilik PT. Anugerah Mining Abadi (AMA) salah satu sponsor pendukung Fadhil musim ini.

Belum lagi, dua minggu lalu, Fadhil punya modal. Dia ikut Yamaha Cup Race (YCR). Maksudnya, dia sudah punya data awal. Data itu tinggal dikembangkan dan hasilnya juara. Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Tasikmalaya, Jabar 4 – 5 Agustus 2018

BAGIKAN