nhk

SSS NHK RCB MotoPrix Wonosari 2018: Race MP1 MX-King Fadhil, MP2 Z1 Hammer

ManiakMotor – Mirip-mirip dengan hasil QTT di MP1 dan MP2 pada SSS NHK RCB Jawa di Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Dua kelas ini jadwal race-nya pada Minggu 2 September 2018.

Foto Istimewa. Hammer

Seperti cerita QTT, dengan lay out sirkuit keunggulan ada pada para penunggang Yamaha. Entah itu MP1 (Bebek 150 4T Seeded) dan MP2 (Bebek 125 4T Seeded). Para joki Yamaha membagi juaranya. Di MP1 juaranya Rusman Fadhil (Yamaha Armada Pagora BKMS NHK). Sedang MP2 yang kampiun Willy Hammer (Yamaha Bahtera).

Dari MP1 dulu. “Saya bilang kemarin, QTT hanya menempatkan posisi grid. Saya dapat front row, artinya sama-sama punya kans dengan pole,” sebut Fadhil yang ketangkasannya makin matang dengan MX-King. Luwes dia memainkan itu motor garpu tala.

Persaingan lumayan ketat dengan motor-motor yang dikorek oleh duit. Eh maksudnya, setiap tampil kesegaran suku cadangnya terjamin oleh tim yang merawatnya. Kompresi turun, tinggal ganti piston! Belum lagi risetnya, dana ada. Honda dari Fitriansyah Kete boleh menempel, tapi sulit medikte. Sebab, basis motornya bro.

Bisa dilihat beberapa tikungan (terutama keluar tikungan) menuju finish di lap terakhir, Hammer dan Fadhil 1 – 2 di MP1 dengan mudah memainkan handling dan akselerasinya. Sementara Kete masih berusaha meluruskan (koreksi) motornya baru berani on throttle atau buka gas sejadinya. “Memang begitu jalannya lomba, saya bisa gas lebih duluan. Namun Fadhil bermain lebih tenang di MP1,” puji Hammer yang dengan posisi kedua bisa pimpin klasemen MP1.

Fadhil Juara MP1

Di MP2 yang dimainkan lebih duluan dari MP1, Hammer yang masih segar malah finish 2 detik di depan yang kedua. Yang kedua ini ditempati Syamsul Arifin (Yamaha Oryza). Sedang ketiga ada R Fadhil yang juara MP1.

Kalau sudah main sendiri di depan, lebih tenanglah mengatur laju mesin. Apalagi Hammer lagi bawa Jupiter Z1 yang risetnya tak pernah berhenti. Mekaniknya sembari tidur saja lagi mimpi cara mengencangkan Z1-nya. Maklum dibayar profesional oleh Yamaha Bahtera. Ardl

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Wonosari, Jogja 1 – 2 September 2018

 

BAGIKAN