nhk

Sss..sttt! Honda Scoopy Model 2017, Ban Gede, Ini Perubahan Lainnya

Honda, scoopy, model 2017
Pakai ban 12 inci

ManiakMotor – Brosist, tahu Honda Scoopy kan! Itu loh, skutik yang tampilannya klasik dan pesaing Yamaha Fino. Nah, tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) akan melakukan facelift. Bocoran ini disampaikan oleh blogger yang sangat dekat dengan produsen sayap mengepak tersebut. Buktinya, ia bisa menyebutkan bagian yang akan berubah dari Scoopy tersebut.

Contohnya, sang blogger langsung menyoroti ukuran ban yang akan memakai ukuran 12 inci. Bukannya desain lampu utama, lampu sein atau warna. Soal ban justru jadi tulisan pertama dalam perubahan. Meski ia mengambil referensi dari Scoopy di Thailand.

Honda, Scoopy, model 2017
Posisi lampu sein menyatu sama lampu utama

Setelah itu, ia baru mengarah ke lampu utama (headlamp). Disebutkan akan LED dengan pembanding Yamaha Fino Grande yang sudah lebih dulu dipasarkan. Oke, itu bisa diterima. Tapi, modelnya yang tidak lagi bulat telur, melainkan bulat oval dengan LED plus Projector. Informasi ini tentu dari sumber dalam Honda.

Bukti lain kedekatan sang blogger dengan Honda, ia juga menyoroti posisi lampu sein. Dari model pertama yang terpisah, kedua di pinggir tameng. Untuk yang baru ini, katanya menebak bakal menyatu dengan lampu utama. Posisinya di sisi kiri dan kanan.

Soal mesin, dia bilang masih sama 110 cc FI eSP. Juga untuk  model setang, jok dan lampu belakang. Cuma, sang blogger tidak menyebut tanggal dan bulan peluncurannya. DSo, kita tunggu aja. Maliq

BAGIKAN