nhk

Sss..ttt!!! Yamaha V-Ixion 2017 Diproduksi Juni, Ini Perubahannya

Yamaha, V-Ixion, 2017

ManiakMotor – New Yamaha V-Ixion Advance mulai diproduksi Juni 2017, begitu laporan dari negeri Bollywood (India) yang sumbernya dari TMC Blog. Biasa, ini merupakan facelift yang biasanya bermain pada seputar bodi dan lampu. Tapi, beberapa informasi yang didapat blogger tersebut  dengan narsum internal juga menyentuh mesin.

Kalau model 2016, V-Ixion Advance masih memakai mesin 149 cc yang disuplai dari R15 v2.0. dengan tenaga 17PS dan torsi 15Nm. Nah, Maret lalu, brosist tentu ingat Yamaha Indonesia meluncurkan motor jenis sport R15 v3.0 berkapasitas 155 cc. Dari mesin itu ada teknologi baru.

Artinya, V-Ixion Advance  baru nanti sudah menggendong mesin 155 cc VVA (Variable Valve Actuation) dan Assist Slipper Clutch. Dengan dua teknologi itu, mesin V-Ixion akan lebih kencang dari pendahulunya dengan kelebihan tetap irit. Apalagi tenaga maksimum yang dihasilkan 19.31PS dengan torsi 14,7.

Bocorannya, Yamaha Indonesia akan menawarkan garpu depan standar baru plus lampu utama depan LED. Rem tetap cakram, hanya ABS diabsenkan. Soal harga, memang belum ada info secuil pun. Tapi, mungkin dengan dua patokan ini bisa  diperkirakan.

Yamaha memasarkan V-Ixion Adavance 2016 dengan banderol sekitar Rp25,8 juta, sedang Xabre dipatok sekitar Rp30 jutaan. Nah, V-Ixion baru nanti yang akan dipeerkenalkan sekitar Mei, harganya di antara itu. Oke, kita tunggu. Maliq

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353