nhk

Sss…tttt! UMA Racing Bikin Kepala Silinder Satria FU dan Piston 180 cc, Kapan Bisa Dibeli?

Suzuki, Satria, kepala, silinder, balap

ManiakMotor – Ada kabar gembira dari Malaysia buat pemilik Suzuki Satria FU 150 di Indonesia. ManiakMotor yang diajak Racing Boy (RCB) dan R9 Racing Generation nonton langsung motogp di Sepang, Malaysia sempat mampir ke Uma Racing di Jalan Keluli AN7/AN, Sekjen 7 No.76 Shah Alam, Malaysia. Di situ bukan tempat produksi maupun penjualan produk UMA Racing, tapi merupakan riset dan pengembangan (Research & Development).

Portal ini jumpa dengan Jason Yong selaku Direktur dari UMA Racing BDN BHD dan Riset & Pengembangan. Mantan pembalap motor era 1990-an ini menunjukkan beberapa kepala silinder, di antaranya ada buat Suzuki Satria FU 150 yang sudah di bore up menjadi 180 berikut piston.

Satria, Suzuki, FU, kepala, silinder, balap, harian
Kepala silinder dan piston buat Satria FU

“Kite ade nak buat dua macam. Satu untuk daily use (harian) dan satu lagi buat balap,” bilang Jason. Untuk kepala silinder terbuat dari bahan cor aloy (luar), sedang dalamnya ceramic. Pistonnya berdiameter 68. Sedang yang untuk balap, sasaran pasarnya adalah Indonesia (juga buat hariannya). “Di Malaysia, untuk balapnya tak banyak yang pakai Suzuki,” tegas Jason.

Rencananya, kepala silinder berikut piston itu akan masuk ke Indonesia Januari 2017. “Barang sudah siap dengan tenaga maksimum 23 HP untuk harian,” uangkap Jason. Ketika ditanya soal harga, belum ditentukan. Selain Satria, Jason juga akan bikin untuk motor 2 -Tak seperti RX King dan Kawasaki Ninja. “Di sini (Malaysia), balapnya masih ada dan juga hariannya,” tutup Jason. Maliq

BAGIKAN