nhk

Staubli Aksesoris Keren Dari Rem MotoGP, Coba Deh!

ManiakMotor – Ini aksesori yang berguna. Gunanya untuk bongkar pasang yang simpel. Contoh, saat kaliper atau kepala babi pada cakram dilepas, bisa dipisahkan dari selang hidrolik tanpa harus membuang minyak rem. Termasuk juga tak perlu lagi nyetel angin rem saat dipasang kembali.

Nama alatnya Staubli. Konstruksi Staubli ini dilengkapi katup agar minyak rem tak terbuang dan angin tidak akan masuk saat dipisahkan. “Tapi sebelumnya selang rem harus dipotong untuk memasang alat ini. Jadi masing-masing kutup selang bisa dipisahkan (lihat foto),”  jelas Indra Gunawan yang menjual brand aksesoris racing AI-TECH tersebut.

Alat ini katanya diambil dari teknologi MotoGP. Teknologi yang memudahkan bongkar pasang tadi. “Malah saat bongkar roda, kaliper juga bisa dipisahkan tanpa menganggu proses bongkar pasang. Pokoknya rem yang menggunakan hidroilik bisa menggunakannya. Di dalam alat tersebut sudah ada klep yang menutup lubang secara otomatis saat dipisahkan. Saat ditutup katupnya akan terbuka dan siirkulasi minyak rem normal lagi,” tambah Indra.

Seperti tadi, cara pemasangannya harus mengorbankan selang rem dipotong dan disambung ulang dengan Staubli. Letak dan panjang pendeknya tergantung keinginan sampeyan.Yang jelas, selain fungsinya tadi, tentu juga untuk penampilan. 

Oke kalau mau lebih jelas sekalian harganya silakan hubungi Yodi marketing AI-Tech ke mobile 081210155520.Prat

BACA JUGA

Tips Motor: Cara Sederhana Bikin Kinerja Karburator Vakum Meningkat

Tips Motor: Cara Pasang Hidrolik Jok, Terangkat Sendiri, Modal Rp 25 Ribu..!

Tips Motor: Hitungan Biaya Modif Konsep Sport Sekarang, Mau Tahu?

Tips Motor: Membunuh Bunyi Rem Di Musim Hujan..!

Tips Motor: Uji Dyno Bearing/Laher TK Racing Kruk-As Ninja 150, Naik 5 DK..!

BAGIKAN