nhk

Stiker Water Print: Media Memasangnya Pakai Air, Tampilan Keren

 

ManiakMotor – Water stiker print. Memang direndam air dulu baru jadi stiker. Teknik water stiker ini lebih kuat. Juga rapi lantaran plastiknya sangat tipis. Begitu yang ditawarkan  penjualnya Sieger Jago Water Print di IIMS yang berlangsung 20-30 Agustus di JE-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Karena menggunakan media air, stikernya nggak mudah kusut saat ditempel pada bodi motor. “Teknik water stiker akan mudah mengikuti kontur-kontur motor. Jangankan di bodi, pada palang pelek yang biasanya ruwet dengan stiker biasa, pakai stiker ini akan mudah,” jelas Gondo Pangestu supervaisor pemasaran Sieger di IIMS yang bilang teknik stiker model ini belum setahun dia jual.

Proses penempelan gambar atau stiker pada obyek, memerlukan air sebagai wadah mentransfer atau menempelkan gambarnya. Stiker yang akan ditempel terdapat film khusus yang akan larut di dalam air atau disebut patern.

Usai direndam sekitar 60 detik akan menjadi bening, mengembang  dan meninggalkan motif gambar. Misalnya stiker tengkorak, ya tinggal gambar tengkorak itu yang ada di stiker. Setelah itu tinggal disemprot cairan yang bernama activator dan aerosol sebagai penguat dan pengilap.   

Sebenarnya stiker ini sah-sah saja  dipakai pada media apa pun, bebas. Tapi yang dipamerkan Sieger khusus untuk motorSieger sudah menyiapkan variasi bermacam motif yang gaul sesuai stiker yang disukai saat ini. Contoh stiker 46 milik Valentino Rossi juga ada.

Dalam proses penempelan sudah tidak perlu perekat lagi, karena film tersebut sudah otomatais merekat sendirinya.“Motif gambar stikernya tidak bisa dicustom, tetapi Sieger menyediakan motif khusus. Stiker ini bisa dipasangkan pada segala bahan eperti pelat besi, fiberglass ataupun plastik,” tambah Gondo di booth Sieger di Hall C IIMS

Harga terjangkau untuk satu motor cukup Rp 350 ribu. Itu pasti ada sisa lantaran bahannya ada  bahan 3 meter bro. Sedangkan beli eceran  harganya 200 rupiah per-centimeter persegi.Tertarik lansung ke IIMS Hall C JE-EXPO, Kemayoran atau Work Shop di Jl Pondok Jaya 8 No.1, Mampang, Jakarta Selatan. Bisa juga jika ingin tanya-tanya di  0819-050-99933 dan pin BB 2845c1d9. Prat

BACA JUGA

Tips Motor; Setting Sederhana Spuyer Korek Harian

Tips Motor: Dongkrak Performa Motor Harian, Tanpa Pisau Tunner

Tips Mujarab, Cegah Tangki bocor

Tips Motor: Pakai Frame Slider Aman Berkendara, Bukan Sekadar Aksesoris!

Tips Motor; Ganti Ban Dalam Vario CBS PGM-FI Sendiri, ‘Obat’ Turun Kolestrol!

BAGIKAN