nhk

Stoner: Saya Tak Bakal Menyerah, Bro..!

 

ManiakMotor – Libur kompetisi dua pekan ini dimanfaatkan Casey Stoner dalam situasi seolah-olah telah pensiun dari MotoGP. Ia bagi waktu dengan bantu-bantu perusahaan yang dikelola sang  bini, asyik bermain dengan putri semata wayangnya. Lalu, dia ambil kail dan memancing buaya bersama sohib-sohib sekampung. Jangan buaya deh, ikan aja.

“Namun tetap latihan fisik agar bugar di Indianapolis nanti,” cerita Stoner lewat wawancara khusus di laman MotoGP.com.

Meski akan pensiun di akhir musim nanti, Stoner janji bakal keras melakukan perlawanan pada Jorge Lorenzo (Yamaha) maupun rekannya di Repsol Honda, Dani, Pedrosa, dalam perburuan gelar juara. Defisit 32 poin dari Lorenzo dan 9 angka dari Pedrosa, riders Aussie itu yakin pertarungan bakal ketat sampai akhir musim.

Ia akui sangat sulit mengalahkan Lorenzo yang tampil benar-benar ciamik musim ini. Tapi, sebagai juara dunia bertahan, ia pantang menyerah dan siap menyerang dalam 8 laga ke depan. Waduh, seyem amat. Tetapi menyerangnya pakai motor, bro. Jangan pakai tang dan obeng… itu sih tauran. 

“Jorge sangat nyaman dengan pacuannya saat ini. Sepertinya semua tipe ban cocok dengan motornya, itu yang bikin dia lebih nyaman. Makanya dia tampil konsisten. Memang sulit mengalahkannya, tapi saya harus  mencobanya sekeras mungkin. Saya tak akan menyerah, bro…!” ujarnya.

Kemenangan di Laguna Seca, menumbuhkan rasa percaya dirinya  melakoni paruh kedua lomba musim ini. Ia harus memaksimalkan poin dalam sisa seri. Berarti juga bermain dalam  8 macam sirkuit agar bisa tetap  bertarung di jalur juara. Terdekat di Indy, ia harus bisa memangkas jarak dengan Lorenzo, tentunya dengan memforsir kemenangan..

Sama dengan Laguna Seca, Stoner  akan memercayakan mesin baru RC213V pada pacuannya dan tetap pada sasis lama. Ia lebih yakin pada kombinasi itu meski HRC tetap memasok sasis baru buatnya. Pilihannya sudah terbukti baik di sirkuit teknikal  Laguna Seca dan itu akan jadi acuan dasar membuat setingan baru di Indy. Andro

BERITA TERKAIT:

Di Yamaha Atau Ducati, The Doctor Tetap Berjudi

MotoGP Amerika, Stoner Layak Podium 1…!

MotoGP Amrik. Lorenzo, Stoner Atau Pedrosa kah…????

MotoGP, Doohan Nggak Yakin Stoner Pensiun

Catatan MotoGP Sirkuit Teknikal, Termasuk Rossi Korbannya

 


 

 

 

BAGIKAN