nhk

Suit….Suit! Honda Sedang Mempersiapkan Model Baru untuk Membendung Nmax

ManiakMotor – Meroketnya pasar skutik bongsor Yamaha Nmax membuat PT Astra Honda Motor (AHM) mulai mempersiapkan amunisi seterunya.  Meski Honda sendiri punya PCX tapi hanya terjual total 3.582 unit. Sedangkan Nmax mengukit rekor tertinggi dengan 122.046 unit. Itu belum termasuk yang diekspor, bro.

Prestasi Nmax ini lantaran diuntungkan soal harga, yaitu Rp 24 juta yang tanpa ABS dan 27,9 juta pake ABS. Sementara PCX dilempar ke pasar dengan banderol Rp39,8 juta. Selisih yang jauh inilah membuat Nmax dilirik konsumen. Untuk membendung  pasar Nmax, AHM pun sudah mempersiapkan adik dari PCX berbasis Forza dengan mesin 150 cc. Di Eropa sendiri Forza mengggendong mesin 125 cc lantaran faktor paket SIM.

Calon pesaing Nmax ini diklaim Honda  memiliki spsesikasi dan fitur lebih tinggi. “Produk baru kami bukan berpatok sebagai pesaing NMAX.Karena, sebelumnya  PCX telah beredar dengan fitur terbaik dan  di produk baru ini, kita tetap lebih unggul,spesifikasinya masih tahap pengembangan,” Ujar David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM)

Nantinya, adik PCX itu akan diproduksi di Indonesia. Tidak seperti PCX yang didatangkan utuh dari Vietnam, makanya harganya tinggi. Skutik bongsor 150 cc terbaru Honda ini telah masuk persiapan desain hingga proses perakitan massal.Infonya akan diproduksi tahun depan, namun rumornya akan diluncurkan akhir tahun 2016. Dipercepat lantaran Nmax sudah berganti tampilan dan spesifikasi , tahun depan.M

BACA JUGA 

Produk Baru : Mata Sipit dan SerbaLancip Honda CBR250RR untuk Saingi Ninja 2016 

Bersiap Menunggu Honda CBR250R Dua Silinder. Agustus 2016 

Tes Ride Honda Supra GTR 150, Tenaga Besar Anti Panik Bagi Pengendara 

Peluncuran Honda Supra GTR150: Bebek Mutakhir Generasi Supra Mandra, Mesin DOHC Dan Monosok 

Honda Supra GTR 150 Akan di Bandrol AHM Rp 21 juta

BAGIKAN