nhk

Superbike, Genting Di Nurbugring..!

 

ManiakMotor – Sayang ya  kejuaraan dunia Superbike (SBK) tak tayang di televisi Indonesia. Padahal, lagi seru-serunya lho! Lima pembalap dengan lima merek pacuan berbeda masih berjibaku memperebutkan gelar dunia sementara jadwal lomba hanya tersisa tiga seri.

Lima sekawan yang bermusuhan itu adalah Marco Melandri (BMW/309 poin), Max Biaggi (Aprilia/290), Tom Sykes (Kawasaki/268), Carlos Checa (Ducati/234), dan Jonathan Rea (Honda/213). Dari hitungan matematika, Rea yang tengah ‘nyambi’ jadi pengganti Casey Stoner di MotoGP itupun bisa jadi jadi juara dunia dengan catatan mendapuk poin maksimal di tiga lomba tersisa. Ingat ya, SBK walau tinggal tiga seri tapi masih ada enam race. 

Suhu kompetisi memang sangat panas meskipun maniakmotor.com tak pernah memanas-manasinya.  Karenanya sangat sulit memprediksi calon juara seri ke-12 yang digelar pada Sirkuit Nurburgring, Jerman, Minggu (9/9) ini. Meski pun Melandri disoraki dan ditepuktangani banyak penonton karena BMW selaku tuan rumah, belum tentu ia bisa mempertahankan posisi teratas.

Biaggi tetap jadi ancaman nomor wahid meskipun Mas Wahid sebetulnya nggak ikut-ikutan. Ancaman itu dipertegas Biaggi tak lewat omongan, tapi bukti saat meraih superpole pada sesi Sabtu (8/9) barusan. Sang Roman Emperor – julukan Biaggi – bakal start terdepan saat Race 1 besok setelah cetak waktu tercepat 1menit 53,855 detik. Melandri yang punya waktu 1:53,912 hanya bercokol di grid ke-3, kalah sangat tipis dari Sykes (1:53,904) yang  kedua. Rea dan Checa menempati start 5 dan 6. Posisi 4 ditempati Eugene Laverty (Aprilia).

Tak berlebihan balap di Nurburgring dibilang genting. Pergeseran posisi di klasemen sangat mungkin terjadi. Itu menyangkut berat ringannya beban saat menjalani dua seri berikutnya sekaligus penentuan juara dunianya.

Dari kilas singkat itu sampeyan sudah bisa bayangkan bagaimana ketatnya lomba ini. Tapi, itu tadi, sayang dua ribu sayang, tak ada tayangan langsungnya di sini biarpun sikit-sikit saja. Kenapa ya? (yang bisa jawab dapat hadiah bebas baca maniakmotor.com seumur hidup). Andro

BERITA TERKAIT:

Superbike Jerman, Perang Italiano

WSBK Rusia, Melandri Menikmati Balapan

WSBK Ceko, Mantap Melandri…!

WSBK Aragon. Marco Melandri Redup di MotoGP, Tapi Lihai di Sini

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353