nhk

Superbike Jerman, Perang Italiano

 

 

ManiakMotor – Jelas saja ini bukan cerita sesama Don, geng Italia. Tapi soal Marco Melandri macam anak bawang di Sirkuit Nurburgring, Jerman, tahun lalu. Ia disepelekan, gak dianggap, apalagi dipuja-puja. Belum jadi Don, lah. T

api bukan Don Miolo awak portal yang tidak jelas juntrungnya disebut Don.

Kini beda, walau belum jadi Don benaran, kan jadi uara dunia moge dulu tahun ini, baru boleh disebut Don Melandri. Namun anak Italia itu balik ke Nurburgring sebagai pembalap yang paling diwaspadai dan bakal dielu-elukan pada gelaran seri 12 Superbike, 8-9  September 2012 di sirkuit di Jerman itu. Meski lahir di Italia dan tak bisa ngomong Jerman, ia akan bertarung seolah Jerman itu adalah negerinya. Mayoritas penonton akan memberinya spirit.

Ini alasannya. Nurburgring adalah kandang BMW, motor pacuan Melandri dalam tim  BMW Motorrad. Wajar kalau BMW akan menjadikan event ini spesial di depan publik sendiri. Alasan lain, Melandri tengah memimpin klasemen kejuaraan dunia Superbike dengan poin 309 setelah sukses mengangkangi seniornya sesama Italiano, Max Biaggi (Aprilia Racing) di seri Rusia lalu.

Posisi itu jelas sangat membanggakan BMW. Dalam empat musim di Superbike, inilah kali pertama pembalapnya berada di puncak klasemen. Karenanya Melandri dipantangkan kalah di depan anak-anak Jerman demi menjaga imej BMW.

Itu jelas jadi beban Melandri. “Sungguh luar biasa kembali ke markas BMW sebagai leader. Tapi ini beban, semua orang inginkan saya menang,” kata mantan pembalap MotoGP itu.

Melandri gak bohong. Biaggi yang kini menguntitnya dengan poin 290 memang bersiap untuk revans. “Saya disalip setelah sekian lama memimpin klasemen. Tapi, itu justru jadi motivasi terkuat untuk merebutnya lagi. Kesalahan di seri sebelumnya tak boleh terjadi,” tegas Biaggi yang sudah bertitel Don karena pernah juara dunia di balap moge duia itu.

Sayangnya, tekad balas dendam Biaggi diragukan bisa sukses. Nurburgring adalah salah satu sirkuit yang membuatnya mati kuku alias tak berkutik. Ia belum pernah naik podium di sini. Sebaliknya dengan Melandri yang sangat menyukai trek teknikal seperti karakter Nurburgring. Oke deh, perang di sirkuit saja untuk berebut Don…  Andro

BERITA TERKAIT:

World Superbike Rusia, Melandri Menikmati Balapan

Superbike Italia, Sykes Rebut Superpole

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353