nhk

Supermoto FS450 2018 Dari Husqvarna, Tenaga Besar Dilengkapi Slipper Clutch

ManiakMotor – Juli ini, Husqvarna memperkenalkan model supermoto model 2018, FS450. Sebagai pemenang kejuaraan supermoto, para insinyur Husqvarna fokus pada peningkatan performa dan desain mesin.

Produsen sepeda motor Swedia itu mengklain bahwa mesin SOHC silinder tunggal punya tenaga luar biasa. Pada mesin ini telah dipasang slipper clutch yang dikembangkan oleh perusahaan dari Swiss, Suter Industries.

Fungsinya, membantu kestabilan motor ketika harus mengerem keras masuk di tikungan. Juga bisa kontrol maksimum ketika roda belakang sliding.

Baru lainnya dari FS450, ada switch pada handlebar, yang dilengkapi fitur launch control. Jadi, saat hendak melakukan start,  tenaga yang disalurkan ke roda belakang sudah dibatasi. Keuntungan lain, meeningkatkan traksi dan mencegah kehilangan kontrol di bahwah akselerasi keras.

Motor ini juga dipasangi throttle body Keihin 44 mm, sistem pembuangan dengan  resonance chamber inbuilt, plus lima gigi percepatan. Trus, mesin dilindungi kerangka baja dilas hidraulik dan dilas robot yang dirancang oleh WP Performance System.

Keunikan dari FS450, subframe komposit terbuat dari serat karbon 30%, sehingga sangat ringan dan kuat. Airbox dirancang untuk memastikan aliran udara maksimum dan posisinya tepat untuk mencegah deformasi udara.

Sistem penghenti laju mengandalkan Brembo cakram 310mm depan dengan kaliper 4 piston dan cakram 220mm belakang. Kedua roda menggunakan pelek 16,5″ (125/80 R420) belakang dan 17″ (165/65 R420) depan. Maliq

BAGIKAN