nhk

Superpole (SP) 2 WSSP300 Misano 2018: Galang Hendra Pole Position

ManiakMotor – Luar biasa Galang Hendra Pratama di Superpole 2 WSSP 300 di sirkuit Misano, Italia pada Sabtu 7 Juli 2018. Dari 15 menit sesi waktu yang diberikan pada sesi kualifikasi cari grid ini, pembalap utusan Yamaha Indonesia itu, sejak awal sesi yang tercepat.

Diawali dengan catatan 1:51 koma kecil, lantas terus dipertajam sampai 1:50. Bahkan masih tersisa 8 menit sesi, pembalap dari Jogja yang membela Biblion Yamaha MotoXracing ini, meninggalkan lapangan, eh maksudnya lintasan, dia masuk pit. Sekitar 5 menit dia di pit, nggak ada yang mampu melewati catatan waktunya.

Keluar dari pit dan tersisa waktu 3 menit, catatan sebelumnya diperkecil menjadi 1’50.517. Dan ingat itu dilakukan Galang dengan Yamaha YZF-R3 yang diproduksi dari Indonesia ini, dengan melaju sendiri.

Maksudnya itu kecepatan murni. Galang tanpa memanfaatkan tebengan angin atau slip streaming. Sudah bisa dibayangkan juga saat lomba dia bisa saja lepas tanpa harus berombongan.

Dari tulisan sebelumnya dari lima sirkuit yang digunakan 5 seri sebelumnya, Misano sudah pernah didatangi Galang. Yakni ketika dia ikut program Yamaha VR46 Riders Camp pada 2016 sebanyak dua kali. Jadi, tinggal memutar memori ulang racing line sirkuit ini bisa ditaklukannya. MM

BAGIKAN