nhk

Superpole UB150 ARRC Sentul 2018: Wahyu Aji Di Luar 15, Pole Position Tetap Malaysia

ManiakMotor – Di UB150 ARRC sesudah qualifying practice, masih ada sesi selanjutnya yang disebut superpole. Seperti di Sentul, Indonesia pada Sabtu 13 Oktober 2018, kelas underbone tersebut melaksanakan sesi penentuan grid 15 besar. Maksudnya dari hasil kualifikasi, urutan sampai 15 maju ke superpole.

Sayang, Wahyu Aji Trilaksana pemain reguler ARRC dari Yamaha Racing Indonesia (YRI) nggak masuk 15 besar. Dia berada di posisi 18 dari hasil kualifikasi, “Ada kesalahan sedikit saat kualifikasi. Padahal motor dan saya sendiri oke-oke saja. Tapi saya sanggup kok saat balapan masuk ke grup depan,” jamin Wahyu.

Hasi SuperPole 10 besar

Superpole sendiri yang tercepat adalah Malaysia dan kedua juga dari negeri jiran tersebut. Indonesia baru ketiga diisi pemain wild card, Wawan Welo (Yamaha SND). Keempat sampai lima juga Indonesia.

Sistem superpole ini, catatan waktunya lebih lambat sikit dari kualifikasi, karena nggak bisa curi angin alias slip streaming. Istilah anak-anak balap, nggak bisa nembak. Pembalap dilepas satu-satu dan mengitari sirkuit hanya sekali mengambil waktu. Tuh catatan tercepat aja hanya 1 menit 50.367 detik. Padahal saat bergerombol dari saling tarik, mereka bisa 1:48 koma sekian. Gitu loh… Raider

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Indonesia 12 – 13 Oktober 2018