nhk

Supersport 300 CIV Italia 2018: Galang Hendra Race-1 Ke-4, Race 2 Ditabrak Sudah Ke-2

ManiakMotor – Galang Hendra sebenarnya tampil memukau di Campionato Italiano Velocita (CIV) di Supersport 300. Event bergengsi di Italia ini berlangsung di Sirkuit Misano (28-29 Juli 2018). Di race pertama (28/7), Galang finish ke-4 dengan Yamaha R3-nya. Itu dari hasil start grid 5 dengan 1 menit 50,621 detik.

Sayang di race-2 yang berlangsung Minggu (29/7), Galang gagal finish. Sebabnya, dia mengalami insiden hingga tak dapat melanjutkan lomba. Padahal saat itu sudah akan masuk posisi ke-2. Galang memang bersaing ketat yang diikuti oleh 42 rider yang berasal dari berbagai negara.

Race-2 yang sempat ada bendera merah ini, perjuangan Galan pantang menyerah. Sayangnya, pada final lap atau lap akhir salah satu rider mengenai ban belakang Galang. Ya sudah, R3-nya tak terkendali dan jatuh. Itu biasa dalam permainan yang rapat khas kelas paling bawah.

“Terimakasih untuk tim dan semua yang mendukung. Race 2 persaingan cukup ketat, sayangnya pada lap akhir ketika sedang mencoba untuk masuk ke posisi 3 besar salah satu rider mengenai ban belakang saya. Kondisi saat ini saya baik-baik saja. Semoga di event selanjutnya saya bisa memberikan hasil yang lebih baik,” tutur Galang Hendra.

Galang mengikuti kompetisi di Italia itu, selagi dia berada di sana. Ini guna menambah jam terbangnya. Juga persiapan set-up terbaik untuk seri balap dunia WorldSSP300 di Portimao, Portugal (16 September 2018).

Di WSSP 300 ini Galang ditunjang penuh oleh Yamaha Indonesia dan ikut semua seri. Target Galang adalah 3 besar di klasemen WSSP300. Itu boleh tercapai dengan sisa dua seri lagi WSSP300 2018. Posisi Galang sekarang di klasemen ke-6 dengan point yang masih bisa dikejar.

Kita doakan saja semoga Galang Hendra dapat kembali mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Mantap!!!  Rilis Yamaha

 

#YamahaRacingIndonesia
#UntukMerahPutihSemakinDiDepan
#ELFCIV18
#SuperSport300

Foto oleh: MotoX Racing Team

BAGIKAN