nhk

Surya 12 Dragbike Asli Kejurnas…

ManiakMotor – Panitia Surya 12 Drag Bike Championship  2012 (S12DC) tanpa status kejurnas atau tidak, ndak masalah. Justru mereka yang diboncengi label kejurnas, karena jadwal awal tidak jelas nasibnya. Sudah Juni, tapi baru seri pertama kejurnas yang terlaksana. Itu pun legalitasnya simpang-siur. “Saya bicara kejurnas malas. Tiga tahun lalu saya juara nasional, tapi tidak dapat pernghargaan apa-apa dari PP IMI,” kata Eko Codox, pembalap dragbike Jateng.  

 

Codox  melompat, eh, datang dan ikut melahap  Jln. By Pass Mojoagung, Jombang, Jatim, tempat seri 2 S12DK, 23 Juni 2012 bersama 450 starter lain. Dia menyusul rekannya Dwi Batank. Keduanya minggu lalu malah ambil bagian di drag Jateng. “Kan saya bilang, informasi kejurnas S12DK sangat terlambat,” ulang Batank yang minggu lalu berjanji akan datang ke Jombang. Entalah seri-seri selanjutnya ikut atau tidak. Secara poin keduanya telah ketinggalan.

Dua jawaban berbeda dari dua pembalap itu, sebenarnya teropong kejurnas drag bke sendiri. Satu kecewa pada penghargaan soal status, satunya lagi pada sosialisasi kejurnas sekarang yang terasa mendadak. Nanti akan ada lagi jawaban ketiga yang begana dan begeni. Seterusnya…

Seperti jawaban Lightning Production (LP), penyelenggara S12DC. Sebagai panitia,  mereka ora urus status. “Tanpa label kejurnas, S12DC bisa jalan. Cuma, saat S12DC akan dibikin, PP IMI minta ikut sekalian dikejurnaskan. Supaya, kejurnas dragbike 2012 bisa terlaksana semua serinya,” sebut A Judiarto. Bos LP itu sekalian memperlihatkan semua surat keputusan (SK) kejurnas drag bike setiap serinya.

Sayang, yang mengetik dari tadi kotak-katik SK yang dikirim dalam bentuk PDF itu, sulit ditampilkan di web ini. Kata IT-nya, belum bisa menerim versi PDF. Walah, dasar web baru. Lu juga sih… Makanya SK yang diteken Nanan Soekarna, Ketua Umum PP IMI itu, pada cerita selanjutnya akan dimuat. Tunggu saja lagi…

Pendeknya, kejurnas atau tidak, sudah ada jawabannya. S12DC telah diumumkan sebulan sebelum event. Malah ada pemanasannya di Mataram. “Saya rasa semua pengprov IMI terutama di Jawa juga tahu. Tapi, itu urusan PP IMI. LP sebagai penyelenggara jalan terus. Kami ada sponsor kok,” tambah Judiarto. “Saya juri yang diutus PP IMI. Di lapangan akan dilaporkan semuanya. Termasuk ada event lain, saat kejurnas berlangsung,” timpal Inus Triamboko, juri PP IMI yang hadir di seri 2 S12DC di Jombang.

Urusan sampeyan-sampeyan saja. Ardel

BERITA TERKAIT:
Hasil Surya 12 Drag Bike Jombang, Seri 2, 24 Juni 2012
Hasil Lomba Surya 12 Dragbike Gresik, 16 Juni, 2012
Surya 12 Dragbike Jombang, Pengebut Jateng Hadir
Surya 12 Dragbike Gresik, Hormatilah Kejurnas, Bro…
Drag Bike Magelang, Kecil Vs Batank
Surya 12 Dragbike Gresik, Teknologi Timing System Amrik
Surya 12 Dragbike Gresik, Tariiik…!
Yamaha F1ZR, Motor Drag Tiga Arena!

 

BAGIKAN