nhk

Surya 12 Dragbike Gresik, Hormatilah Kejurnas, Bro…

 

ManiakMotor Tiga tahun tanpa kejurnas dragbike. Begitu diadakan, di waktu bersamaan ada dua event tandingan. Pembalap pun terbagi-bagi. Kejurnas seri-2 Surya 12 Dragbike Championship 2012 (S12DC) di sirkuit Jln. Noto Prayito, Gresik, Jatim (16/6) hanya tontonan dari jauh. Sungguh terbalik dengan permintaan komunitas menuntut adanya status nasional.

Drag bike beda dengan road race. Ya, memang beda! Beda  penanganannya dari para pengurus yang entah siapa pengurusnya??? Event ini tanpa terstruktur lewat klub event, kejurda, apalagi sistem regional seperti road race dan grasstrack. “Sejak awal, ada jadwal kejurnasnya, tapi tidak ada yang menjalankan. Maka, S12DC ini adalah jalan tengahnya,” sebut A. Judiarto dari Lighting Production (LP), penyelenggara S12DC.

Jadwal kejurnas versi awal adalah, seri pertama 18 April  di   Jatim, kedua  22 April di Sulawesi Tenggara dan  27 Mei  di  Sumut sebagai seri 3. Dengar-dengar yang hanya kabar-kabari, seri 1 telah terlaksana, eeeeeentah diiiiimana? Makanya, S12DC di Gresik yang dibaca Gerrrsik bagi orang Jatim medock dan dibaca orang Gorontalo jadi GerEEEsik, adalah seri ke-2.

Selanjutnya klik AGENDA di maniakmotor.com di sana jelas. Kejurnas, seharusnya dihormati. Yang mengaku pandai, ya, ikutlah,” sebut Antonius Petruk, dragbiker senior yang asli Ngayogyokarto  yang bergabung di tim Surya 12 Evalube Harriot Feat K-Speed asal Bandung, Jabar.

Maka, tak semua jagoan hadir di Gresik. Andalan Jateng seperti Eko Chodox malah ke Wonosari. Dwi Batank dan Hendra Kecil ada di Magelang. Andalan Jakarta paling minim yang nongol. “Apapun alasannya, kejurnas adalah level utama. Kami pun ingin  berpredikat juara nasional, cuma informasinya telat,” kata Batank dan Hendra.

Kok bisa lolos event yang ada di Jateng???? “Wah... karena sampeyan bertanya, baru saya tahu ada kejurnas. Hehe... untuk event yang bersamaan,itu kan keputusan PP IMI saja,”sebut Ir. Dedi Satria Budiman yang sekretaris pengprov IMI Jateng.  Wah...  gimana tuh?

Itulah, sesama bis malah jadi tabrakan, bukan saling mendahalui.  Ardel

BERITA TERKAIT:
Hasil Surya 12 Drag Bike Jombang, Seri 2, 24 Juni 2012
Hasil Lomba Surya 12 Dragbike Gresik, 16 Juni, 2012
Surya 12 Dragbike Gresik, Teknologi Timing System Amrik
Drag Bike Magelang, Kecil Vs Batank
Surya 12 Dragbike Gresik, Tariiik…!
Drag Bike Jogja, Event Yang Punya Jenjang
Dragbike Pemalang, Idolanya Kelas Standar
Drag Bike BSD CITY, Dicabik M Chabix
Drag Bike Pati, Bicara Panjang Trek
Kisruh Regulasi Drag Bike Semarang
Drag Bike Semarang, Teknik Start 75%
Si Empuk Berbie Penakluk Drag
Drag Bike Solo, 673 Starter Kecewa, Helmy Senyum
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran
 Yamaha F1ZR, Motor Drag Tiga Arena!


 

BAGIKAN