nhk

Surya 12 Dragbike Gresik, Tariiik…!

 

ManiakMotor – Tiba-tiba ada Surya 12 Dragbike Championship 2012 (S12DC). Soal rokok jadi sponsor, itu biasa saja. Tetapi, yang bikin sentak, ini event berlabel kejurnas trek lurus. Eventnya pun beruntun alias susul menyusul setiap minggu. Mirip powercross tahun lalu yang juga saban minggu yang sama-sama disponsori Gudang Garam.

Makanya, S12DC di Jln. Noto Prayitno, Gresik, Jawa Timur (16/6) ini sudah seri ke-2 kejurnas. Seri pertama telah berlangsung entah di mana? Ya, wartawan malas mencari  data kan sengaja saja. “Seharusnya seri-seri susulan kejurnas dragbike sudah jalan, tetapi baru satu seri itu yang terlaksana. Makanya kami selamatkan dengan event S12DC ini,” sebut A. Judiarto dari Lighting Production (LP), penyelenggara even ini yang berada di Gresik.

Antara seri Surya Dragbike harus dipisahkan. Tidak semuanya punya poin kejurnas. Seperti Minggu lalu di Mataram, Nusa Tenggara Barat, itu hanya event bebas.  LP menyebutnya pemanasan S12DC. “Di Gresik ini awalan di Jawa dan sampai lima seri dan semua Jawa Timur. Dimulai Gresik, Jombang (23/6), Lumajang (30/6), Kediri (7/7) dan Mojoagung (14/7),” tambah Judiarto sembari ikut memberesi gono-gini event  Gresik yang berlangsung sore sampai malam. Walah… tariiiik terus, ya…

Sengaja digelar di Jawa Timur, karena pabrik rokok sponsor di sana? ”Tidak juga. Komunitas terbesar ada di sini. Biaya penyelenggaraan panitia dan tim jadi murah. Selain berstatus kejurnas, karena diadakan malam lebih menantang dalam soal seting,” kompak Tony Chupank dan Arif Sigit ”Pele” Wibowo dari Pells Racing yang terdaftar dari 300 starter di Gresik.

Acaranya juga tidak semata drag. Ada hiburan laain yang full enteratinment. Misalnya, di sesi drag berjalan juga ada free style motocross from Amrik.  “Makanya ada 280 ribu watt, dengan 10 titik di samping kanan-kiri pada jarak 30-40 meter lampu penerangan  disiapkan. Ini menyangkut safety, mutlak harus demikian,” yakin Judiarto sambil tunjuk pagar pengaman penonton yang bukan dari kawat, tapi dari besi. Ardel 

BERITA TERKAIT:
Hasil Surya 12 Drag Bike Jombang, Seri 2, 24 Juni 2012
Hasil Lomba Surya 12 Dragbike Gresik, 16 Juni, 2012
Drag Bike Magelang, Kecil Vs Batank
Surya 12 Dragbike Gresik, Teknologi Timing System Amrik
Drag Bike Jogja, Event Yang Punya Jenjang
Dragbike Pemalang, Idolanya Kelas Standar
Drag Bike BSD CITY, Dicabik M Chabix
Drag Bike Pati, Bicara Panjang Trek
Kisruh Regulasi Drag Bike Semarang
Drag Bike Semarang, Teknik Start 75%
Si Empuk Berbie Penakluk Drag
Drag Bike Solo, 673 Starter Kecewa, Helmy Senyum
 

 

 

BAGIKAN