nhk

Surya 12 Dragbike Kediri, All Jatim Final

ManiakMotor – Guuuuudang Garam..! Merdu kenalpotnya, kencang motornya, dan ngebul mulutnya. Yang terakhir itu, penonton yang merokok Surya 12. Kan itu fungsi rokok yang mendukung kejurnas Surya 12 Dragbike Championship 2012 (S12DC). Promosi, agar setiap orang tahu Gudang Garam (GG). Nah, ini  event sudah sampai di Kediri, Jatim (7/7) atau di kotanya ’Gudang Garam’. Istimewa dong.

 

Seri-7 S12DC dilaksanakan di sirkuit Simpang Lima Gumul, Kediri. Ini tempat masih di pusat kota.  Apalagi, kota ini punya dragbiker yang diperhitungkan di S12DC. Yakni, Dadang  Japronk dan Arif Tijil. “Dengan bekal itu, S12DC seharusnya ramai, penonton bisa terhibur bukan saja oleh drag, tetapi acara-acara lain,” kata A. Judiarto, selaku bos Lighting Production (LP) yang telah mondar-mandir di Kediri.

Yang selalu diharapkan di balap adalah, jalannya lomba yang ketat. Jika longgar alias sudah bisa ditebak juaranya, berarti hambar. “Jika ada lima seri dan satu seri final, bisa dipastikan terjadi all Jatim. Justru itu yang bikin tensi naik sampai di Kediri ini,”nilai Arif Tijil, pengebut lurus tuan rumah yang disebut tadi.

Benar – coba isap rokok dulu – lalu baca lagi ini tulisan. Memang, panitia belum keluarkan poin klasemen. Tapi, maniakmotor.com coba mengkalkulasi sendiri. Dari enam kelas kejurnas bebek 4tak tuneup s/d 130 cc, bebek 2tak tuneup s/d 130 cc, bebek 4 tak s/d 155 cc, sport 2tak tuneup s/d 155 cc, sport 4 tak tune up s/d 200 cc dan matic 200 cc tak ada kontestan yang dominan.

“Semua masih bisa terjadi. Pembalap yang bermental juara, didukung pacuan prima plus hoki, dia yang juara,”komentar Agung S. Unyil, dragbiker Sidoarjo saat disodorkan hitungan maniakmotor. Bahkan pada kelas bebek 4 tak tune up s/d 155 cc Yogi Keycot dan Tony Chupank terpaut satu poin saja.

Hadirnya Eko Chodox dan Dwi Batank  seri 2 di Jombang ikut memengaruhi persaingan. “Kini giliranku. Moga-moga bisa memberikan perlawanan. Kompetisi pun semakin menarik,” tutup Hendra Kecil from Magelang yang hadir mencicipi lezatnya tahu pong Kediri.

Lho, akhirnya dia juga datang? Ardel

BERITA TERKAIT:
Surya 12 Dragbike Asli Kejurnas…
Drag Bike Pati, Lurusnya Mantan Pebali
Surya 12 Dragbike Lumajang, Gaya Balap Atau Pembalap Gaya..?
Surya 12 Dragbike Lumajang, ‘Merumus’ Tekanan Ban 
Surya 12 Dragbike Gresik, Hormatilah Kejurnas, Bro…
Surya 12 Dragbike Jombang, Pengebut Jateng Hadir
Yamaha F1ZR, Motor Drag Tiga Arena!
Kawak Ninja, Drag Tipu-Tipu
 
    

 

BAGIKAN