nhk

Surya 12 Powercross Banyuwangi, Nasional Agi Agassi..!

Maniakmotor   Evaluasi  dari moto-1 menempatkan Agi Agassi juara seri pertama untuk nasional Surya 12 Powercross Championship Series 2012 di sirkuit  Stadion Diponegoro, Banyuwangi, 2 Desember 2012.  “Moto-1 aku kalah dari Farhan Hendro dan Andre Sondakh. Aku salah pilih ban.  Pakainya ban basah, eh ternyata kurang ngegrip. Moto-2 pakai ban kering,” sebut Agi yang juga podium kedua di sesi power to power MX2 yang artinya menyingkirkan beberapa bule.

Crosser yang membela Dumasari Mx Team itu, memang punya bakat bermain supercross.  Di depan ribuan penonton ia peragakan irama meloncat yang konsisten. Juga banyak variasi jalurnya untuk mempersingkat waktu. “Jalur apa saja bisa dipakai karena ditunjang ban. Moto-1, itu sulit dilaksanakan,” jelas Agi yang moto-1 ke-3 dan 2 ke-1l untuk nasional.   

Farhan Hendro yang di moto-1 bisa pertama, justru moto-2 seperti terbebani dan kurang konsen. Fisiknya juga terkuras, makanya beberapa kali dia jatuh. “Lap ke14, jatuh di R1 karena kekencangan masuknya dari trek lurus. Motor seperti hilang kendali,” sebut Farhan yang total poinnya dari moto-1 dan moto-2 hanya membuatnya kelima.

Fisik Agi yang digenjot  lewat terapi khusus sebelum event ini, memberi efek tahan lama.  Sejak lepas start doi sulit didekati Andre Sondakh (Husqvarna MX Team) juga Adi Aprian (Kawasaki Ink Denso  MX Team) yang hanya biasa membayanginya. “Agi  main bagus, dia bisa pilih jalur. Kombinasi tikungan dalam dan luar juga cermat,” nilai Andre yang 20 lap tak berhasil menekan Agi.  Andre malah jadi perhatian penonton saat berjibaku dengan Adi Aprian di lap 15 hingga 20 silih berganti overtake.

Di lain sisi Alexander Wiguna dan Aldi Lazaroni (Gandasari MX Team) yang sudah dibekali ilmu scrub belum bisa bicara banyak.  “Strategi awal  harus pertama keluar R1, malah jadi beban. Sirkuitnya sempit dan pendek seperti  ini agak sulit bila sudah tertinggal. Kecuali musuh melakukan kesalahan sendiri dan jatuh,” bilang  Alex yang berjanji akan perbaiki performa di seri 2 nanti.  Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Powercross Banyuwangi, 1 – 2 Desember 2012

Surya 12 Powercross Banyuwangi, Moto-1 Nasional Farhan, Bule Sulit Dilawan

Surya 12 Powercross Banyuwangi, QTT Nasional Andre Sondakh..!

Surya 12 Powercross Banyuwangi, Sirkuit Teknikal Butuh Fisik!

Surya 12 Powercross, Ini Loh Bedanya Dengan Motocross

 

BAGIKAN