nhk

Surya 12 Powercross Banyuwangi, QTT Nasional Andre Sondakh..!


ManiakMotorQTT (Qualifying Time Trial) MX2 untuk nasional disikat Andre Sondakh (Husqvarna MX Team). Sedang untuk internasional, 1 dan 2 masih dipegang bule-bule yang memang bule bermain di Surya 12 Powercross di stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timur 2 Desember 2012. QTT ini belum jadi patokan untuk moto 1 dan 2 yang sebentar lagi berlangsung atau siang dan sore.

Andre yang sempat mengeluhkan trek yang sempit dan pendek di free practice alias latihan Sabtu kemarin, tapi di QTT ia bisa melenggang. Dia memakai teknik kelincahan dan menikung di udara. ”Start harus bagus dan nggak boleh jatuh. Susah nyalip lagi, trek sempit, kalau mau maksa harus  blocking musuh yang berisiko,” bilang Andre yang mencetak 38.064 detik yang memasang final gir (sprocket) 51/12.

Andre juga bilang, loncat bagi crosser adalah biasa. Hambatan paling utama adalah untuk kecepatan saat meloncat dan termasuk mendaratnya. “Perlu teknik yang konsisten melewati tikungan yang sangat dekat dengan jumpingan,“Motor masih di atas, udah harus ancang-ancang ketemu berm. Bahkan ada sembari loncat sembari nikung,” sebut Andre yang punya latihan fisik khusus dengan menambah porsi naik sepedanya.  

Hasilnya, cukup signifikan irama ayunan motor Andree taktis dan konsisten. “Dari awal kan sudah ditegaskan, ini butuh fisik prima, 40 lap harus konsisten bila ingin memenangi moto 1 dan 2 nanti,”yakin Andree.

Kejutan QTT justru datang dari Farhan Hendro (Cargloss AHRS IRC 162) yang berhasil di ketiga nasional,“Harus pandai pilih jalur, terutama masuk R1 lepas start. Bakal seru dan ketat moto 1 dan 2-nya, lihat saja hasil QTT-nya,”tutup Farhan dengan semangat 45, eh 162. Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Powercross Banyuwangi, 1 – 2 Desember 2012

Surya 12 Powercross, Ini Loh Bedanya Dengan Motocross

Surya 12 Powercross Banyuwangi, Sirkuit Teknikal Butuh Fisik!

Kejurnas Powercross Banyuwangi, Didesain Orang Spanyol

Surya 12 Powercross International 2012: Resmi Bergulir 3 Seri


BAGIKAN