nhk

Surya 12 Powercross International 2012: Resmi Bergulir 3 Seri

 

ManiakMotor – Garuk tanah yang banyak lonca adalah supercross. Setiap rintangannya berdekatan. Di Indonesia disebut Surya Powercross International Championship Series (SPICS). “Surya selaku sponsor berkomitmen sejak pertama bergulir 2009 dan setiap tahun harus ada,” buka A. Judiarto, promotor dari Lightning Production (LP).

SPICS levelnya internasional, artinya pembalap lokal bakal berhadapan dengan crosser bule. TST alias tahu sama tahu-lah, bule jagonya lompat sanasini. Crosser lokal hanya bisa  manfaatkan SPICS ini, untuk mencontek skill. Mengalahkan mereka, silakan mimpi dulu. Siapa tahu dalam mimpi bisa di depan crosser yang pasti bawa sapu lagi, iya meyapu crosser lokal.

Seperti tahun lalu, SPICS diadakan di wilayah timur Jawa. Karena wilayah ini sebagai pasar rokok Surya 12. Tahun lalu lima seri, kok 2012 hanya tiga seri? Dapat jadwalnya Desember, mepet dengan Natal dan Tahun Baru,” tambah Judiarto yang eventnya 2 Desember 2012 dan dilanjutkan tiga mingu berturut-turut.

Ditambah Jatim, menurutnya itu lokasi memang markasnya para crosser. Nama-nama besar Motocross sudah pasti ikut, macam Farhan Hendro, Andre Sondakh, Aep Dadang, Denny Orlando dan Aldi Lazaroni. Itu semua tidak ada orang Jawa Timur bos? Apalagi bule seperti Jerney Irt dan Lewis Stewart dari Husqvarna.

Didukung entertainment yang tidak kalah mndebarkan.  Katanya tahun ini lebih gila-gilaan. Saat press conference di café Brewhouse, Senayan City, Jakarta, 21 November 2012 katanya bakal ada freestyle dengan kemampuan double back flip. Sory, baru sempat tulis tempat, keenakan menulis. “Lomba dan hiburan kan sama-sama menghibur,” dukung Mushofi dari Surya 12.

Wuihh, itu yang ditunggu pemirsa loh. Ada Gabriel Villada asal Spanyol, William Van Den Putte dari Belgia dan Alex Martins dari Latvia. “Villada juga yang akan desain sirkuit nanti. Dia juga yang buat untuk kejuaraan dunia MX1 supercross,” sambung Judiarto yang berkacamata itu.

Lebih  penting juga dicatat, balapan berlangsung siang hari. Bukan malam kayak tahun-tahun terdahulu. Sistemnya juga 2 hit, ada moto 1 dan moto 2. Persis seperti di motocross. Semoga tidak hujan. Adib

BAGIKAN