nhk

Surya 12 Powercross, Sabtu Hujan Deras, Kans Agi Besar

 

ManiakMotor – Jadwal Surya 12 Powercross, Sabtu hanya melepas kelas-kelas pendamping. Sedang klas utama atau MX2 nasional dan internasional baru hari Minggu. Sama juga dengan seri 3 di Malang, Jawa Timur, 15 – 16 Desember 2012. Tapi, Sabtu 15 Desember ini, sirkuit Djagung di Jl. Mayjen Soengkono disiram hujan deras. Tetapi kelas pendamping gas terus.

Belajar dari seri-seri sebelumnya, sirkuit di Malang dibikin lebih medium, tidak  seperti di Kediri yang hard dan akhirnya tidak bisa ‘diloncati’ para pemain. “Bukannya nggak bisa, tetapi landasan sirkuit hancur. Awalan power untuk terbang jadi gembur,” jelas Agi Agassi yang untuk nasional juara di Banyuwangi dan Kediri.

Agi yang memperkuat Dumasari MX tersebut sudah lebih aman untuk menambah titel juara nasional tahun ini. Dia juara motocross, dia pula juara supercross 2012. Posisi ini makin aman lantaran penguntit klasemen ke-2 selalu berganti saban seri. “Doakan saja Om,” pinta Agi.

Irwan Ardiansyah menilai, dua seri Surya 12 kurang maksimal. Sebabnya, di Banyuwangi, bule pendesain sirkuit masih meraba-raba kemampuan crosser nasional. “Di Kediri sebenarnya sudah oke, tetapi landasan tanahnya kurang kuat. Tetapi di Malang ini seharusnya lebih bagus, karena sirkuit permanen. Hujan sekarang bukan masalah,”  kata Irwan yang datang sebagai pelatih Gandasari MX. Dipo

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Surya 12 Powercross, Malang, 15 – 16 Desember 2012

Surya 12 Powercross Kediri, Nasional Lincahnya Agi Agassi

Surya 12 Powercross Kediri, Sirkuitnya Lebih Berat..!

Surya 12 Powercross, Ini Loh Bedanya Dengan Motocross


BAGIKAN